Search
Kamis 27 Februari 2020
  • :
  • :

Samsung Tunjuk Kepala Bisnis Mobile yang Baru

MAJALAH ICT – Jakarta. Samsung menunjuk kepala baru bisnis mobile-nya, sebagai bagian dari pergantian eksekutif senior tahunan perusahaan, Yonhap News Agency melaporkan.

Roh Tae-moon, yang sebelumnya adalah presiden dan kepala R&D di bisnis seluler vendor, mengambil alih sebagai kepala unit mobile divisi IT dan Komunikasi Seluler (IM).

Koh Dong-jin tetap menjadi presiden dan CEO divisi IM, yang meliputi perangkat seluler dan unit peralatan jaringan, tetapi akan fokus pada peran yang lebih luas, kata kantor berita itu.

Roh memimpin pengembangan seri smartphone Galaxy S dan Note, dan merupakan kekuatan utama di balik peluncuran ponsel Samsung yang dapat dilipat.

Dalam artikel terkait, Reuters melaporkan ia juga mendorong untuk melakukan outsourcing lebih banyak produksi handset ke China dan negara lain untuk memangkas biaya.

Penunjukan pemimpin baru dimaksudkan untuk merevitalisasi organisasi karena persaingan di smartphone menjadi lebih sengit: pada usia 52, Roh adalah presiden termuda di Samsung.

EVP dari bisnis jaringannya, Jeon Kyung-hoon, termasuk di antara empat eksekutif yang dipromosikan menjadi presiden.

Perusahaan umumnya mengumumkan perubahan manajemen pada Desember tetapi mereka didorong ke Januari karena persidangan yang melibatkan pewaris kelompok Lee Jae-yong dan eksekutif kunci, tulis Kantor Berita Yonhap.

Samsung mempertahankan keunggulannya di pasar smartphone pada Q3, dengan pangsa pasar 21,3 persen, tetapi Huawei terus meningkat, data dari Strategy Analytics menunjukkan.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *