Search
Sabtu 13 Juli 2024
  • :
  • :

Samsung Un-Packed Galaxy Note 3, Galaxy Gear dan Galaxy 10.1 2014

MAJALAH ICT – Jakarta. Akhirnya terjawab apa yang akan di un-packed atau dibuka Samsung dalam perhelatan yang undangannya sudah disebar sejak Agustus lalu. Hari ini di Berlin, Jerman, Samsung resmi mengumumkan tiga produknya sekaligus: Galaxy Note 3, Galaxy Gear dan Galaxy 10.1 2014.

Acara peluncuran disiarkan langsung dari berlin tempat dimana mulai 6 September besok digelar IFA 2013, yang juga disaat bersamaan ada peluncuran di New York City. Menurut JK Shin, Presiden dan CEO Samsung Mobile, disebutkan bahwa kehadiran Samsung Galaxy terutama Note di 2011 adalah menjawab kebutuhan pengguna akan produk telekomunikasi. Karena itu, produk Samsung mengusung, slimmer-lighter-longer-faster (lebih ramping, lebih ringan, lebih cepat dan lebih panjang). 

""Layar Galaxy Note III akan berukuran 5,7 inci dengan Full HD. Kemudian, perangkat ini akan ditanamkan kamera 13 MP, dan berbentuk mirip dengan Galaxy Mega, hanya lebih tipis. OS yang ditanamkan adalah OS baru berupa Jelly bean 4.3. Kemudian prosesor octa-core punchy, GPU delapan core dan 3GB RAM agar sepadan dengan Jelly Bean 4.3. Namun ada juga kabar bahwa yang ditanamkan adalah Qualcomm snapdragon 800. Samsung Galaxy Note III akan hadir dengan menawarkan koneksi jaringan LTE-A yang menawarkan kecepatan dua kali lipat dari jaringan LTE biasa yakni hingga batas kecepatan 150 Mbps.

Samsung juga mengenalkan Galaxy Gear sebagai smartwatch versi Samsung. Kehadiran Galaxy Gear cukup mencengangkan mengingat lawan-lawan Samsung masih dalam tahap finalisasi produk dan masih menunggu jadwal untuk diperkenalkan pada publik. Samsung Galaxy Gear merupakan perangkat yang baik untuk kebugaran seperti Fuelband Nike atau Fitbit Flex. Swartwatch ini juga dapat terhubung ke smartphone.

""Samsung Galaxy Gear memiliki  layar 3 inch OLED berkualitas tinggi dengan bentuk persegi. Meskipun layarnya adalah persegi, bezel besar di bagian atas dan bawah memberikan chunky, bentuk persegi panjang, dengan sudut membulat. Selain itu smartwatch ini memiliki kamera, koneksi wifi untuk terhubung ke internet, serta e-mail. 

Warnanya cukup dasar hitam dan abu-abu gelap. Smartwatch ini memiliki Bluetooth untuk terhubung dengan keluarga Galaxy S smartphone dan tablet, meskipun juga dapat terhubung ke semua perangkat Android. Perangkat jam pintar ini memiiki kamera 4 megapiksel dibangun ke tali, dan speaker kecil di pengaitnya. Pengguna dapat mengukur data kesehatan melalui kamera. Mengambil gambar dari makanan, atau menandai sesuai dengan apa jenis makanan itu, seperti "biji-bijian".

Galaxy Gear dilengkapi juga dnegan perintah suara Samsung S Voice, Preloaded dengan aplikasi Android untuk media sosial, pelacakan kesehatan, dan lain-lain. Galaxy Gear juga memiliki baterai dengan masa pakai lebih dari 10 jam.

Dan yang terbaru dari galaxy Note 10.1 2014 adalah S Pen. S Pen dirancang memiliki fungsi yang lebih banyak daripada S Pen sebelumnya.