Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Sebanyak 25 Orang Penjahat Cyber dari Tiongkok Dilimpahkan ke Imigrasi

MAJALAH ICT – Jakarta. 25 orang yang diduga melakukan tindak pidana kejahatan siber dilimpahkan dari Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya kepada Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Demikian dikatakan Direktur Penyidikan dan Penindakan Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham Brigjen Yurod Saleh di Jakarta.

"25 orang terduga  mantan Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi itu dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas I, Jakarta Utara. Diungkapkannya, 25 warga Tiongkok ini diamankan Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jumat (27/11), pukul 06.00 WIB, di Ruko Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

Dijelaskan Yurod, penangkapan para terduga yang terdiri dari 18 pria dan 7 wanita tersebut dikarenakan ada dugaan akan melakukan kejahatan siber di Indonesia. Selain itu juga, setelah pemeriksaan lebih lanjut kedatangan para terduga ke Indonesia ternyata juga tidak dilengkapi dokumen keimigrasian yang lengkap. "Mereka juga diduga melakukan pelanggaran keimigrasian dan akan diselidiki lebih lanjut," pungkas Yurod.