Search
Minggu 14 Juli 2024
  • :
  • :

Sekitar 2,5 Juta Pengguna Telkomsel Mudik dari Jakarta

MAJALAH ICT – Jakarta. Pergerakan pemudik ternyata dapat dipantau dari berapa jumlah pengguna sebuah operator yang keluar dari home location register-nya atau asal tempat dimana nomor tersebut terdaftar. Sebab, ketika keluar dari MSC utama dan pindah ke lokasi lain, maka pengguna akan menggunakan VLR (visitor location register).

Untuk pengguna Telkomsel, Head of Corporate Communications Group Telkomsel Adita Irawati, mengatakan ada seikitar 2,5 juta pengguna Telkomsel mudik dari Jakarta. "Per hari ini pelanggan Telkomsel yg meninggalkan Jakarta mencapai lebih dr 2,5 juta orang," tulis Adita melalui akun Twitter-nya. Ditambahkannya, pihaknya masih akan memantau apakah besok akan bertambah angka tersebut atau seperti apa. 

Menurut Adita, perpindahan pengguna Telkomsel JAkarta, paling banyak adalah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. "Perpindahan pelanggan Telkomsel terbanyak menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur," tulis Adita lagi. 

Untuk menyambut lebara, dijelaskan Adita, Telkomsel sudah menambahkan 450 BTS khusus untuk menyambut. lebaran. "Semoga dapat mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi, khususnya utk data. Tambahan 450 BTS Telkomsel utk antisipasi lebaran, 70% nya BTS 3G.., semoga pengguna data bisa menikmati layanan dengan lebih nyaman," demikian disampaikan Adita melalui akun Twitter-nya @aditawiharto.