Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Sektor Telekomunikasi Sumbang 28 Persen Pendapatan Multipolar Technology

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Multipolar Technology Tbk mendapatkan pors 28 persen dari pendapatan yang mencakup segmen telekomunikasi yang disediakan perusahaan. Demikian dikatakan Division Head Account Management Telco Multipolar Technology Yugi Edison. Karena itu, Multipolar menargetkan pertumbuhan dari segmen telekomunikasi yang dilayani perseroan setidaknya 20 persen tiap tahunnya.

"Pada tahun lalu sektor telko mengambil porsi sekitar 28 persen dari total pendapatan, yang mencakup semua solusi segmen telekomunikasi yang disediakan perusahaan," ungkap Yugi di seminar "Berbagi Infrastruktur Kurangi Defisit Neraca Perdagangan", di Jakarta. Ditambahkannya, untuk sektor telekomunikasi perseroan menyediakan perangkat keras, lunak, jasa implimenetasi dan maintenance.

Yugi menjelaskan, salah satu produk yang diandalkan adalah layanan solusi Cache dimana berperan sekitar 10 persen terhadap pendapatan Multipolar Technology. Dengan solusi cache, memungkinkan operator melakukan penyimpanan sementara dan selalu "up-to-date" konten-konten internet yang diakses pelanggan terunduh secara otomatis, sehingga pengakses berikutnya tidak perlu lagi menggunakan jalur atau link atau bandwidth internasional.

Menurutnya, solusi yang ditawarkan ini membutuhkan biaya yang lebih kecil dari biaya jika operator menyewa link sehingga biaya implementasi Cache System adalah sekitar 30-40 persen dari biaya sewa link selama setahun. "Solusi ini mampu menghemat biaya bandwith dan menjamin kestabilan internet saat diakses oleh banyak pengguna, tentu merupakan prioritas utama bagi para operator telekomunikasi. Untuk itu kami yakin bahwa solusi cache system ini akan dibutuhkan oleh mereka," katanya berpromosi.