Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Semangat 45, Para Hacker Teruskan Perjuangan Gempur Situs Australia

MAJALAH ICT – Jakarta. Bertepatan dengan Hari Pahlawan, malam ini para peretas Indonesia terus menggempur pertahanan intelijen Australia. Meski alot, karena pihak Australia sudah mengantisipasi situs-situs yang bakalan menjadi target sesuai arahan Anonymous Australia, dengan semangat 45, hacker mencoba terus menyerang hingga titik darah penghabisan alias target ‘404 not found’ atau down 100%.

Serangan malam ini nampaknya berbeda dengan serangan sebelumnya, dimana dua malam kemarin serangan mencoba menembakan denial of service secara bersama-sama atau dalam dunia hacker disebut dengan DDOS. Namun begitu, sasarannya masih sasaran vital intelijen negara tersebut, yaitu www.asd.gov.id.

ASD merupakan Australian Signal Directorate, lembaga intelijen pemerintah yang bertanggung jawab terhadap sinyal intelijen dan keamanan informasi. Di Indonesia, mungkin lembaga ini mirip seperti Lembaga Sandi Negara atau Lemsaneg.

Mengenai peran ASD, sebagaimana diketahui, sebelumnya mencuat kabar mengejutkan dimana harian The Australian menuliskan bahwa pemerintah Australia juga menyadap satelit Palapa milik Indonesia. Pihak yang diduga menyadap adalah Australian Signals Directorate (ASD), salah satu direktorat di Kementerian Pertahanan Australia yang bertanggung jawab atas signals intelligence (SIGNIT).