Search
Sabtu 13 Juli 2024
  • :
  • :

Setelah Akuisisi Edgecast Yahoo, Edgio Perkuat Ekspansi di Asia Tenggara dengan TechDirect

MAJALAH ICT – Jakarta. Edgio, Inc. (Nasdaq: EGIO), penyedia solusi perangkat lunak yang mendukung pengalaman digital melalui platform transmisi, aplikasi, dan streaming yang terintegrasi, hari ini mengumumkan kerja sama dengan spesialis solusi teknologi informasi regional TechDirect untuk menghadirkan layanan dan solusi bagi perusahaan di seluruh Asia Tenggara (SEA).

Pengumuman kerja sama strategis ini menandai langkah selanjutnya terkait rencana ekspansi bisnis Edgio di kawasan Asia Tenggara yang fokus pada sektor media dan hiburan, perangkat lunak dan manufaktur perangkat, ritel dan e-commerce, game, dan penyedia layanan. Perusahaan berupaya memperkuat kehadirannya di kawasan regional Asia Tenggara dengan solusi Edgio AppOps dan App Security melalui ekosistem mitra dan kerja sama yang terus diperluas. Sebagai mitra langsung Edgio di Asia Tenggara, TechDirect akan bergabung dengan mitra global lainnya, seperti Microsoft dan Verizon Business Group sebagai bagian dari ekosistem kemitraan Edgio.

Ancaman siber membayangi harapan konsumen untuk dapat merasakan pengalaman digital yang berkualitas. Edgio menawarkan setidaknya dua solusi yang membantu klien untuk memenuhi kebutuhan tersebut, yakni:

– Edgio AppOps, satu-satunya platform yang menggabungkan perangkat pengembangan aplikasi web generasi berikutnya dari App Platform, CDN web App Edge, dan layanan jaringan lainnya termasuk pemisahan lalu lintas, serta perlindungan App Security dalam satu platform yang mudah digunakan. Ini adalah platform Jamstack terlengkap di pasar, dibangun untuk menjalankan lebih dari 40 kerangka kerja modern, seperti React, Angular, Vue, dan Next.js.

– Solusi Edgio App Security memberikan perlindungan berlapis untuk infrastruktur dan keamanan aplikasi web agar membentengi bisnis dan reputasi mereka dari serangan siber jenis terbaru. Klien dapat memanfaatkan kemampuan Edgio untuk menggandakan kecepatan pengembangan dan menjalankan situs sub-detik sambil meningkatkan produktivitas yang lebih tinggi, kinerja yang lebih baik, perlindungan yang lebih baik, dan penyebaran yang lebih aman dengan biaya lebih rendah.

“Dengan latar belakang percepatan transformasi digital secara global, kemampuan perusahaan untuk memberikan pengalaman digital luar biasa, serta membangun solusi yang lebih cepat dan lebih aman bagi pelanggan mereka di edge, merupakan prioritas. Hari ini menandai langkah yang penting dalam sejarah Edgio ketika kami membawa kemampuan ini ke kawasan Asia Tenggara,” kata Edwin Koh, Regional Director, SEA, Edgio. “Kami senang dapat bekerja sama dengan TechDirect dan kami berharap dapat menyambut mitra baru di Asia Tenggara ke dalam ekosistem kami untuk membantu mewujudkan visi kami dalam mendukung perusahaan di seluruh dunia agar dapat merasakan pengalaman teknologi tercepat, paling dinamis, dan lancar,” tambah Koh.

“Di TechDirect, kami bangga dengan komitmen kami terhadap kebutuhan pelanggan dengan memberikan solusi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka setiap saat dan inilah mengapa kami senang menjadi bagian dari ekosistem kemitraan Edgio. Dalam ekonomi yang semakin digital ketika kecepatan dan keamanan menjadi prioritas utama bagi perusahaan, kemampuan AppOps dan App Security Edgio yang terdepan di industri akan dapat memberikan kontrol dan kemudahan penggunaan yang tak tertandingi yang dicari oleh jaringan klien kami yang luas di Singapura, Thailand, dan Filipina, serta mendorong mereka untuk mencapai efisiensi operasional ke level berikutnya dengan mulus,” kata KS Au Yong, Regional Director TechDirect.

Kemitraan dengan TechDirect ini terwujud hanya beberapa bulan setelah Edgio mengumumkan rebranding dari Limelight Networks, menyusul akuisisi Edgecast Yahoo pada bulan Juni 2022.