Search
Sabtu 13 Juli 2024
  • :
  • :

Setelah iPhone 5S dan 5C, iOS 7 Segera Meluncur 18 September

MAJALAH ICT – Jakarta. Apple akan segera merilis iOS 7 secara resmi pada 18 September mendatang. Hal itu terungkap setelah acara peluncuran iPhone 5S dan iPhone 5C di Cupertino, California, kemarin. Pada acara tersebut, Craig Federighi, Senior Vice President of Software Engineering Apple mengemukakan ringkasan beberapa fitur baru yang diharapkan dari iOS 7 seperti Control Center untuk mengakses pengaturan dengan cara yang lebih cepat, Notification Center dan tampilan baru multi-tasking.

Craig juga menunjukkan beberapa nada dering baru untuk sistem operasi dan suara alarm sistem baru. Apple bahkan telah mengubah font iOS dan memilih skema warna yang lebih sederhana dan lebih cerah untuk sistem operasi. Pengguna dapat mengatur menu lebih cepat yang dapat diakses dengan menggeser naik dari bagian bawah layar iPhone. Fungsi seperti Wi-Fi dan Bluetooth kemudian dapat dikendalikan langsung dalam menu.

Dijelaskannya, semua aplikasi utama IOS mulai dari kalender hingga kamera telah berubah dalam beberapa cara. Perubahan lain termasuk kamera antarmuka yang disederhanakan, dirancang untuk mempercepat proses pengambilan gambar. Untuk pertama kalinya juga terdapat animasi latar belakang Android.