Search
Kamis 27 Februari 2020
  • :
  • :

Setelah Kaca Mata Pintar Gagal, Kini Hadir Augmented Reality Gunakan Lensa Kontak

MAJALAH ICT – Jakarta. Konsumen saat ini selalu mencari hal terbaik berikutnya dalam hal teknologi. Salah satu perkembangan yang paling diantisipasi di bidang ini adalah kedatangan kacamata augmented reality yang lebih baik yang akan memungkinkan pengguna untuk melakukan lebih banyak hal tanpa harus mengeluarkan ponsel pintar dari saku, atau tanpa perlu membuka laptop atau tablet.

Namun, kacamata pintar dan headset augmented reality berukuran besar atau tidak terlihat sebagus yang diinginkan pengguna. Sebuah startup teknologi memikirkan hal ini dan bekerja untuk menciptakan teknologi baru yang akan memberi pengguna kenyamanan mengenakan kacamata AR tanpa harus mengenakan perangkat kepala-kikuk. Teknologi ini hadir dalam bentuk lensa kontak pintar.

Mojo Vision, sebuah perusahaan yang terdiri dari ilmuwan, futuris, pakar medis, dan teknologis, telah menciptakan Mojo Lens, lensa kontak pintar yang menampilkan tampilan miniatur bawaan.

Komputasi yang Tak Terlihat

Perusahaan ini memperkenalkan konsep menarik yang disebut “Invisible Computing,” yang pada dasarnya adalah layar kecil yang tidak pernah menghalangi apa yang sebenarnya dilihat pengguna di kehidupan nyata. Perusahaan merancang teknologi kecil sehingga akan memberikan informasi yang relevan dan tepat waktu kepada pengguna tanpa menghalangi pandangan atau gangguan mereka.

Seperti yang terlihat di situs web perusahaan, Lensa Mojo seharusnya bekerja dengan cara yang sama seperti kacamata pintar, meskipun diam-diam. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada pengendara sepeda mengenai jarak mereka ke tujuan target, mereka yang memiliki gangguan penglihatan sehingga dia dapat mengenali benda-benda di sekitarnya, rata-rata pengarahan pekerja tentang tempat kerjanya, dan banyak lagi.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *