Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Setelah Mi 4, Xiaomi Siapkan Ponsel Mi 5

MAJALAH ICT – Jakarta. Perusahaan elektronik Cina Xiaomi terus melakukan inovasi dan berencana meluncurkan produk-produk baru di beberapa waktu mendatang. Setelah meluncurkan Mi 4 pada Juli lalu, Xiaomi dilaporkan berencana untuk memperkenalkan penerus Xiaomi Mi 5 di 2015 mendatang.

Xiaomi tercatat sudah tiga tahun memasuki pasar smartphone dunia, dengan meluncurkan Mi 1 perangkat pada Agustus 2011. Perusahaan ini sekarang telah menjadi penjual smartphone terbesar ketiga di dunia, mengalahkan saingan di tanah kelahirannya China. Samsung merupakan vendor smartphone terbesar, diikuti oleh Apple.

Lei Jun, Pendiri and CEO Xiaomi telah memperluas operasi perusahaan secara internasional dengan memulai penjualan di India dan Singapura dengan target 10 pasar baru dan penjualan 100 juta ponsel pada tahun 2015.

Xiaomi smartphone menjalankan versi disesuaikan dari Google OS Android, tapi dengan harga lebih murah dari saingan karena metode penjualan sebagai produsen secara langsung kepada konsumen secara online.

Didorong oleh keberhasilandari Mi 4, perusahaan bermaksud untuk membawa Xiaomi ke jenjang berikutnya. Dari beberap foto yang bocor di internet, nampak penambahan Xiaomi baru, seperti bentuk yang sangat tipis dan relatif besar, dengan menawarkan operasi satu tangan. Rumor mengatakan bahwa pada Mi 5 akan ditanamkan panel Quad HD dan quad-core Snapdragon 805 prosesor, dengan RAM sebesar 3GB.