Search
Senin 16 September 2019
  • :
  • :

Setelah Umumkan PS5, Sony Akui Penjualan PS4 Menurun

MAJALAH ICT – Jakarta. Sony mengaku menjual lebih sedikit konsol PlayStation 4 setelah PS5 diumumkan kepada publik. Sony, dalam laporan pendapatan, mengatakan bahwa pengiriman PS4 global telah mencapai angka tertinggi kumulatif 100 juta unit, menjadikan PS4 konsol tercepat untuk mencapai tonggak sejarah itu.

“3,2 juta unit terjual selama kuartal saat ini, pada dasarnya tidak berubah tahun-ke-tahun, dan kami mencapai 100 juta unit kumulatif berdasarkan pengiriman,” kata Sony.

Seorang analis videogame, mengklaim telah menerima informasi dari Sony dan Nintendo, mengatakan PS4 mencapai tonggak itu lebih cepat dari PS2 dan Wii, yang keduanya juga mencapai tonggak 100 juta dalam 72 bulan sejak diluncurkan.

Semua kabar baik tentang PS4 yang mencapai tonggak sejarah, bagaimanapun, bertemu dengan penjualan perangkat keras yang lebih rendah selama kuartal yang sama.
Dalam laporan yang sama, Sony mengakui bahwa angka penjualan PlayStation 4 “sedikit di bawah” harapannya. Perusahaan mengatakan percaya bahwa ini karena konsol generasi berikutnya perusahaan yang dijadwalkan untuk rilis di kemudian hari, PlayStation 5, diumumkan kepada publik.

“Penjualan unit perangkat keras PS4 pada kuartal pertama sedikit di bawah ekspektasi kami terutama karena berita mengenai konsol generasi berikutnya,” kata perusahaan game Jepang itu.

Akibatnya, Sony memutuskan untuk merevisi perkiraan penjualannya. Alih-alih mengharapkan angka penjualan 16 juta unit, perusahaan sekarang mengharapkan untuk menjual 15 juta unit – perbedaan 1 juta unit. Sony mengatakan angka target ini “menunjukkan bahwa platform PS4 masih mengumpulkan dukungan dari banyak pengguna.”

Memang, PlayStation 4 masih menerima dukungan, baik dari gamer maupun pengembang game. Judul-judul seperti “Final Fantasy VII Remake,” “Death Stranding,” remake “MediEvil” dan banyak lagi akan segera hadir di konsol. Judul-judul ini pasti akan menarik pemain untuk mendapatkan konsol jika belum.

PS5, bagaimanapun, terlihat menjadi raksasa game nyata dengan daftar judul eksklusif sendiri. Arsitek utama Mark Cerny sebelumnya mengungkapkan bahwa ia akan menampilkan CPU 8-core 7nm Zen 2 berbasiskan pada chip Ryzen AMD, serta GPU khusus berdasarkan pada chip Nade Radeon. Ini juga mendukung ray tracing, resolusi 8K, dan juga akan kompatibel dengan PS VR.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *