Search
Sabtu 13 April 2024
  • :
  • :

Sitra Wimax Hentikan Layanan Per 7 Juni, Pelanggan Diminta Kembalikan Modem

MAJALAH ICT – Jakarta. PT First Media Tbk dengan produknya Sitra Wimax akan menghentikan layanan internet nirkabel per 7 Juni mendatang. Demikian disampaikan informasi dari Sitra melalui email yang dikirimkan pada para penggunanya. 

"Sitra akan melakukan pengembangan teknologi secara serentak mulai tanggal 7 Juni 2013, sehingga layanan Sitra tidak dapat digunakan untuk sementara waktu," demikian bunyi email dari First Media. Dalam surat elektronik itu, tidak dijelaskan sampai kapan penghentian tersebut dilakukan.

Selain juga tidak jelas kapan layanan internet kembali diaktifkan, seluruh pengguna diminta menyerahkan modem atau customer-provided equipment (CPE) yang dimiliki mulai 16 Mei hingga 30 Juni di sejumlah Walk-In Center (WIC) Sitra yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Pelanggan dapat menyerahkan modem/CPE yang dimiliki dan berhak mendapatkan penukaran modem/CPE untuk layanan baru setelah unit tersedia.

Selain itu, bagi pelanggan yang ingin terus menggunakan pelayanan Sitra Wimax akan diberikan kesempatan mendapatkan paket berlangganan pelayanan baru selama 12 bulan berturut-turut tanpa dikenakan biaya berlangganan untuk enam bulan pertama. Sekali lagi, tidak dijelaskan kapan pemberlakuan paket baru tersebut. Sementara bagi yang tidak ingin melanjutkan, akan dapat kompensas, dimana penyerahan modem atau CPE selama periode itu, pelanggan akan mendapat voucher belanja senilai Rp100 ribu.