Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Situs Blog yang Menulis Dugaan Korupsi di Kominfo, Telkom dan Telkomsel Diblok?

MAJALAH ICT – Jakarta. Akun @trimacan2000 mengabarkan bahwa telah terjadi pemblokiran situs blog yang berisi mengenai dugaan korupsi yang terjadi di Kementerian Kominfo, Telkom dan Telkomsel. Menurut akun anonim ini, pemblokiran situs blog tersebut mengindikasikan hidupnya kembali lembaga sensor media.

"Breaking news !! Lembaga sensor media kini hidup kembali! Telkom dan Telkomsel telah memblokir situs blog yg memuat korupsi elit PKS, Direksi Telkom/ telkomsel, Pimpinan Komisi I, Kemen Kominfo cs," tulis @triomacan2000.

Dijelasannya akun yang kini menggunakan nama "Berani Jujur" ini, situs blog tersebut mengungkap hal detail mengenai apa yang terjadi di BP3TI Kementerian Kominfo, yang kasusnya saat ini ditangani Kejaksaan Agung dan telah dua orang ditetapkan sebagai tersangka. Sementara Telkom dan Telkomsel, terseret-seret karena menjadi pemenang tender dalam proyek MPLIK, yang juga menyebut-nyebut nama Direktur Utama Telkom Arief Yahya dan Dirut Telkomsel, Alex J. Sinaga.

Menurut @triomacan2000 situs blog yang diblokir adalah http://linkis.com/yudisamara.com/2014/yNkVw. Yang memang kita mengunjungi situs tersebut, masuk ke filter internet positif, sehingga isi blog asli tidak bisa diakses. "Positif. Situs terlarang tidak dapat diakses melalui jaringan ini karena terindikasi mengandung salah satu unsur Pornografi, Judi, Phising, SARA atau PROXY. Jika anda merasa situs ini tidak termasuk ke dalam kategori diatas, silahkan menghubungi aduankonten [at] depkominfo [dot] go [dot] id," begitu bunyi yang terbaca dari blog tersebut.

""