Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Situs FPI Juga Dibuat Down

MAJALAH ICT – Jakarta. Beberapa hari ini banyak situs di Indonesia down. Ada yang mungkin mati karena sedang pemeliharaan, namun ada juga yang diserang hacker atau peretas. Termasuk situs Front Pembela Islam (FPI), terlihat juga tidak bisa diakses. Adapun situs FPI down beralamat di www.fpi.or.id. 

Dari pantauan Majalah ICT, situs ini diketahui sudah beberapa down. Terutama sejak 11 November, beberapa kali situs down sebagaimana dapat dilihat melalui www.status.ws. Dan terakhir, situs ketika coba diakses, tidak bisa. 

Situs FPI memang sudah beberapa kali diretas oleh hacker. Terakhir situs FPI diretas pada Juli 2013. Peretasan itu, saat itu dibenarkan Sekjen FPI, KH. Ahmad Shabri Lubis. "Benar situs FPI dihack,” katanya. Kemudian situs pun kembali normal setelah dilakukan perbaikan. Hanya saja, berbeda dengan matinya situs FPI sekaang denagn Juli lalu, dimana Juli lalu tampilan situs diubah, namun sekarang memang tidak bisa diakses. ujarnya kepada voa-islam.com, Rabu (24/7/2013).

Matinya situs FPI menambah daftar situs-situ yang mati dalam Minggu ini. Sebelumnya, situs PLN, Garuda Indonesia, Kementerian Hukum dan HAM, serta Kementerian Perdagangan.

""