Search
Selasa 16 April 2024
  • :
  • :

Situs Perdana Menteri Turki Diretas

MAJALAH ICT – Jakarta. Peretas tak dikenal dan Tentara Elektronik Suriah (SEA) menyerang situs Perdana Menteri dan pemerintah Turki menyusul kekerasan polisi terhadap demonstran damai.

Anonim hacker dengan twitter @AnonsTurkey bersama kelompok SEA telah meretas situs resmi Perdana Menteri (basbakanlik.gov.tr) dan mencuri data dari server.

"Perlawanan Turki Gezi adalah salah satu dari pemberontakan sosial yang paling mulia dalam sejarah Orang-orang Turki, perempuan, anak-anak, muda dan tua, yang lama ditindas oleh rezim berkuasa. Tapi ketakutan itu sekarang telah berubah karena orang-orang Turki yang menyadari potensi mereka sebagai manusia bebas," ungkap Anonymous dalam siaran pers hari ini.

Anonymous dikatakan telah mencuri alamat email, password dan nomor telepon. Namun, mereka tidak berbagi data. Sementara itu, Tentara Elektronik Suriah menyerang website yang sama dan bocor lebih dari 60 alamat email, password.

Para hacktivists juga dilaporkan telah meretas sejumlah situs pemerintah termasuk kys.rshm.gov.tr, gatab.gov.tr dan banyak lagi.

Sebelumnya hari ini Wakil Perdana Menteri Bulent Arinc meminta maaf atas respon polisi terhadap protes awal. Namun, pengunjuk rasa Turki telah menolak permintaan maaf pemerintah dan melanjutkan protes.