Search
Senin 1 Juni 2020
  • :
  • :

Skype Menawarkan Konferensi Video Mudah dan Aman Tanpa Unduhan

MAJALAH ICT – Jakarta. Sebagian besar orang menggunakan konferensi video untuk menjaga diri mereka tetap sibuk dan berhubungan dengan keluarga dan teman-teman selama pandemi COVID-19. Beberapa hari terakhir telah terlihat Zoom memperoleh popularitas meskipun ada kekhawatiran tentang keamanan yang dapat diberikannya kepada orang yang menggunakan aplikasi tersebut.

Mungkin sadar bahwa sebagian besar mencari alternatif, Microsoft telah sedikit mengubah skrip Skype, menawarkan kepada orang yang bosan cara alternatif untuk tetap berhubungan. Lebih baik lagi, mereka telah mempermudah orang untuk menggunakan aplikasi perpesanan yang sama populernya dengan menghilangkan kebutuhan untuk membuat akun dan mengunduhnya untuk memulai.

Mereka yang ingin memeriksa apa yang ditawarkan Skype dapat melakukannya melalui halaman baru yang dapat ditemukan di sini. Dengan perubahan tersebut, orang-orang sekarang dapat terlibat dalam pertemuan tanpa perlu mendaftar atau mengunduh. Beberapa mungkin terus menggunakan Skype untuk pesan dan panggilan konferensi sehingga transisi harus lebih mudah bagi mereka yang memiliki akun yang sudah ada. Tetapi hal utama tentang ini adalah bahwa Skype menawarkan sedikit keamanan bagi pengguna dibandingkan dengan Zoom.

Suara, video, teks, dan file yang dikirim antara pengguna Skype dienkripsi, tetapi hanya antara perangkat pengguna dan server Microsoft. Klien Skype membuat kunci enkripsi AES 256-bit yang unik untuk sebuah sesi, sesuatu yang ada selama komunikasi berlanjut atau untuk waktu yang tetap.

Juga, Skype telah ada selama beberapa waktu dan orang-orang di belakangnya kemungkinan sudah terbiasa berurusan dengan penyusup. Ini mungkin tidak memiliki cara aman yang sempurna untuk terlibat dalam konferensi video atau obrolan, tetapi tampaknya sedikit lebih baik dibandingkan dengan masalah keamanan yang terkait dengan Zoom.

Dalam posting sebelumnya, dibahas bagaimana Zoom tidak memiliki protokol keamanan yang tepat untuk menjaga keamanan peserta. Ada juga gangguan-gangguan di mana siapa saja dapat melakukan crash meeting dan mengambil alih layar pengguna. Dikenal sebagai Zoombombing, troll dapat melakukan kebutuhan jahat mereka dan bahkan menyiarkan konten terlarang seperti porno.

Tawaran Skype datang pada saat yang tepat dengan sebagian besar mencari alternatif untuk membuat diri mereka sibuk. Sebagian besar bersembunyi di rumah untuk menghindari infeksi oleh coronavirus. Ada banyak aplikasi lain yang dapat digunakan untuk tetap berkomunikasi meskipun sebagian besar memiliki kendala. Sekali lagi, ini membuat Skype menjadi pilihan yang layak sejak tahun 2003.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *