Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

SmartFren akan Relaunching Uangku, Sekarang Sudah Pre Install di Andromax C3

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) akan kembali memperkenalkan produk mobile payment nya, Uangku. Produk ini sesungguhnya telah diluncurkan sejak beberapa tahun lalu, namun akan kembali diaktifkan pada kuartal IV di 2014 ini.

Demikian disampaikan Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim. "Uangku yang kita punya sejak beberapa tahun lalu akan lebih inovatif nanti. Tunggu saja peluncuran ulang produk ini di kuartal IV 2014," ujarnya. Dikatakan Djoko, diluncurkannya kembali Uangku ini agar pangsa pasar makin luas dan menunjang pendapatan ke depannya. "Sekarang aplikasinya sudah pre install di Andromax C3," tambahnya.

Sementara itu, SmartFren menunjuk Digital Money Indonesia untuk mengembangkan Uangku. CEO & President Director Digital Money Indonesia Iwan Notowidigdo mengatakan, pihaknya menggunakan teknologi milik Flashiz dari Luxemburg untuk membuat Uangku lebih atraktif. Adapun model bisnisnya dengan Smartfren adalah revenue sharing. 

Menurut Iwan, layanan Uangku memiliki keunggulan tak hanya bisa berjalan di nomor pengguna Smartfren, tetapi juga oleh pengguna nomor seluler lainnya. Layanan Uangku menjadikan nomor ponsel seperti rekening bank. Pelanggan bisa melakukan transaksi pembelian barang, pulsa, atau transfer uang. Produk ini juga menggunakan fasilitas QR Code untuk transaksi.

“Saat ini masih lebih ke telekomunikasi organik dan bisa digunakan oleh semua pengguna smartphone yang berbasis Android, BlackBerry, atau iOS. Jadi, Uangku tak hanya membidik pengguna Smartfren, tetapi seluruh seluler,” katanya. "Sekarang sudah ada sekitar seribu pengguna yang mengunduh aplikasi Uangku dengan rata-rata transaksi Rp 50 ribu. Kita mau genjot dulu jumlah merchant sebelum peluncuran. Sudah ada 20 merchant yang telah bergabung," tuturnya.