Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

Smartwatch Fitbit Ternyata Bermasalah

MAJALAH ICT – Jakarta. Langkah Fitbit memasuki bisnis smartwatch tampaknya berhasil mengatasi rintangan, termasuk perjuangan mengantarkan katalog aplikasi pendukung saat diluncurkan. Vendor tersebut mulai memasarkan produk generasi pertamanya pada saat pesaingnya dapat membanggakan pengalaman dari peluncuran komersial sebelumnya. Smartwatch yang bersaing memiliki katalog aplikasi pendukung yang tersedia, meningkatkan daya tarik proposisi.

Disebut-sebut, Fitbit membahayakan produk perusahaan yang paling penting selama bertahun-tahun. Peluncuran smartwatch sangat penting bagi Fitbit, mengingat telah mengalami kelemahan dalam bisnis pelacak inti. Dengan menggarisbawahi pentingnya smartwatch, Strategy Analytics mengatakan bahwa Apple telah memindahkan Fitbit sebagai vendor yang paling mudah dapat dipakai di Q1, pada dasarnya adalah jam tangan dengan harga tinggi versus pertarungan band dengan biaya lebih rendah.

Di antara pernyataan yang dibuat dalah bahwa kemitraan yang dimaksudkan dengan Spotify gagal menghasilkan Fitbit, dan “tantangan teknis” dapat berarti toko aplikasi tidak tersedia saat diluncurkan.

Pengembang pihak ketiga juga lebih fokus pada platform smartwatch dimana produk komersial dan oleh karena itu pelanggan – sudah ada di pasaran. Dalam menghadapi persaingan dari Apple, Google (Android Wear) dan Samsung (Tizen), menciptakan platform alternatif baru merupakan langkah berani Fitbit.

Fitbit menanggapi isu yang mengemuka dengan mengatakan “klaim yang menyatakan bahwa program pengembang sedang berjuang itu salah”. Laporan tersebut juga mengatakan beberapa tim smartwatch Fitbit – yang didukung oleh akuisisi Pebble – sekarang telah ditinggalkan. Fitbit diatur untuk mengadopsi JavaScript sebagai bahasa pemrogramannya, yang setidaknya harus mempermudah pengembang web untuk menarik platform di masa depan.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *