Search
Minggu 25 Oktober 2020
  • :
  • :

SoftBank dan Line Bikin Perusahaan Senilai Rp.42 Triliun

MAJALAH ICT – Jakarta. Anak perusahaan SoftBank Z Holdings (sebelumnya Yahoo Jepang) akan bergabung dengan Line messaging app (dimiliki oleh Naver) dalam kesepakatan yang dirancang untuk menciptakan perusahaan senilai $ 30 miliar yang mampu bersaing dengan perusahaan teknologi AS dan China.

Dalam sebuah pernyataan, SoftBank mengatakan “saat ini ada perbedaan besar antara perusahaan-perusahaan di luar negeri seperti itu dengan yang ada di Jepang dan negara-negara Asia lainnya, selain China.”

Kontrak yang mengikat secara hukum ditargetkan akan ditandatangani pada bulan Desember dengan kesepakatan akan selesai pada bulan Oktober tahun depan.

Pembicaraan berakhir dengan cepat setelah laporan pertama bocor minggu lalu.

SoftBank dan Naver masing-masing akan memegang 50 persen saham di Z Holdings, yang akan mengendalikan Line dan Yahoo Jepang.

Kesepakatan itu menghargai Line dengan $ 11,5 miliar. Line memiliki lebih dari 82 juta pengguna di Jepang menurut angka-angka dari Statistia untuk Q3 tahun ini. Aplikasi ini menawarkan berbagai layanan di samping pesan instan seperti pembayaran seluler, taksi dan streaming musik.

Yahoo mencatat lebih dari 50 juta pengguna aktif, tetap menjadi mesin pencari populer di Jepang, sementara kehadirannya di Barat telah berkurang.

Bersama-sama, Line dan Yahoo Jepang akan dapat berbagi sumber daya teknik, mengakses set data yang lebih luas dan berinvestasi lebih banyak di bidang-bidang seperti kecerdasan buatan, kepala pejabat eksekutif mengatakan dalam konferensi pers di Tokyo.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *