Search
Selasa 16 Juli 2024
  • :
  • :

Sony akan Luncurkan Xperia Z1 4 September

MAJALAH ICT – Jakarta. Sony akan kembali membesut produk baru keluar Xperia, yaitu Xperia Z1. Produk terbaru ini disebut-sebut akan diluncurkan pada 4 September mendatang. Kabar kehadiran Sony Xperia Z1 terkuak setelah diunggahnya video terkait Xperia Z1 ini. 

Seperti yang dikutip dari Sony Mobile, Xperia Z1 akan memanjakan penggunanya dengan bentang layar Triluminos 5inci dan resolusi 1920x1080p.

Disematkan pula prosesor 2.3GHz quad-core Snapdragon 800 (Krait 400) Adreno 330 GPU. Memori yang tersedia dapat diupgrade hingga 16GB serta slot microSD. Untuk urusan baterai, smartphone ini menggunakan kapasitas sebesar 3100mAh.

Konektivitasnya 4G LTE serta berjalan dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Kamera yang terpasang memiliki sensor 20,7MP pada bagian belakang dengan lensa G (menggunakan sensor Exmor RS CMOS). Sedangkan di bagian depan disematkan kamera dengan sensor 2MP yang mampu merekam video full HD 1080.

Smartphone Sony Xperia Z1 atau yang sering disebut dengan Honami inimuncul teaser yang menunjukkan kemampuan tahan air yang diposting melalui akun Twitter perusahaan tersebut. Sony saat ini memang termasuk produsen smartphone yang giat menelurkan produk dengan kemampuan tahan air dan debu.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, smartphone Xperia Z1 ini memiliki kemampuan tahan air dan tahan debu dengan sertifikasi IP55/IP58, setara dengan apa yang dimiliki oleh Xperia Z Ultra dan Xperia ZR. Smartphone Xperia Z1 Honami ini tak hanya tangguh di fitur kamera, tetapi juga kemampuan fisiknya.

Sony Xperia Z1 ini mengusung berbagai fitur kamera yang cukup serius. Sumber anonim menyebutkan bahwa Sony Xperia Z1 ini menggunakan sensor 1/2,3″ Exmor RS dengan f/2.0 yang dikombinasikan dengan sensor 20,7 megapiksel dan lensa Cybershot G 28mm.