Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Sony Buka Kompetisi untuk Menemukan Fotografer Terbaik Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. Sony Indonesia membuka kompetisi untuk menemukan fotografer terbaik Indonesia melalui ajang Sony World Photography Awards. sebagai kompetisi paling bergengsi di dunia. Indonesia National Award terbuka untuk fotografer Indonesia dengan berbagai tingkat kemampuan. Pendaftaran gratis melalui www.worldphoto.org dan fotografer dapat masuk ke kategori manapun dari sepuluh kategori yang ada. Para juri akan menyaring dan menentukan satu foto terbaik asal Indonesia dari semua kategori.

Penghargaan khusus ini menawarkan kesempatan luar biasa untuk fotografer pemula agar karya mereka dapat dilihat secara global dan dikenal diantara fotografer ternama di dunia. Pemenang Indonesia National Award akan diumumkan pada 18 Maret 2015. Fotografer pemenang akan menerima kamera terbaru Sony α7S Full Frame dan diterbangkan ke London untuk menghadiri malam penghargaan Sony World Photography 2015, sedangkan dua fotografer lain akan menerima hadiah ke-dua. Ketiga fotografer akan menampilkan hasil karya mereka bersama fotografer profesional lainnya dari seluruh dunia sebagai  bagian dari 2015 Sony World Photography Awards Exhibition yang akan digelar di London mulai 24 April hingga 10 May 2015 dan ditampilkan secara online melalui www.worldphoto.org.

Setiap tahun, Sony World Photography Awards merayakan fotografi kontemporer internasional terbaik. Penghargaan ini termasuk: 15 kategori Profesional untuk fotografer profesional; 10 kategori Open untuk penggemar fotografi; kompetisi Student Focus untuk pelajar dengan tingkat pendidikan lebih tinggi dengan usia 18-28 tahun dan kompetisi Youth untuk fotografer dibawah 20 tahun.

Pemenang Indonesia National Award akan dipilih dari pendaftar pada kompetisi Open dari 2015 Sony World Photography Awards yang diikuti oleh warga negara Indonesia.

Kompetisi Open mencakup sepuluh kategori, yang meliputi Architecture, Arts & Culture, Enhanced, Low-light, Nature & Wildlife, Panoramic, People, Smile, Split second dan Travel. Kompetisi akan ditutup pada 5 Januari 2015. Pendaftar akan dinilai terlebih dahulu oleh panitia seleksi awal WPO dan pemenang akan diputuskan oleh juri panel khusus termasuk Astrid Merget, Creative Director dari Sony World Photography Organisation.

Scott Gray, Managing Director Sony World Photography Organisation memberikan komentar, “Sony World Photography Awards berkomitmen untuk merangkul dan mendukung fotografer bertalenta dari seluruh dunia. Hal inilah yang membuat kami dapat bekerja beriringan dengan Sony Asia Pacific untuk mengidentifikasi fotografer lokal yang menghasilkan karya luar biasa dan mendobrak batas-batas kreatifitas mereka, sehingga kita dapat mengangkat profil mereka ke seluruh dunia dan memberikan inspirasi ke fotografer pemula lainnya di Indonesia.”

Kentaro Hatanaka, Marketing Divison Head Sony Indonesia mengatakan, "National Awards merupakan ajang yang baik untuk menemukan bakat dalam basis regional dan sangatlah menarik untuk melihat perbedaan gaya yang muncul dari masing-masing negara. Kami ingin mendukung bakat-bakat nasional dan memfasilitasi mereka dengan kamera dan lensa terbaik sehingga mereka dapat fokus pada subyek kreatif di depan mereka."