Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Sony Hadirkan Xperia ZR

MAJALAH ICT – JAkarta. Sony Mobile akhirnya meluncurkan varian terbaru dari lini smartphone Xperia Z, yaitu Xperia ZR. Berbeda dengan Xperia ZL, Xperia ZR mewarisi feature pada Xperia Z termasuk di antaranya daya tahan terhadap partikel debu (IP55) dan ketahanan terhadap air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Satu hal menarik adalah daya tahan terhadap air pada Xperia ZR lebih baik dibandingkan Xperia Z dimana pada Xperia Z hanya mampu bertahan di kedalaman maksimal 1 meter selama 30 menit. 

""Berbeda dengan Xperia Z dengan layar 5 inci dengan resolusi gambar 1920 x 1080 piksel, Xperia ZR menggunakan layar 4,6 inci dengan resolusi gambar 1280 x 720 piksel. Alhasil Xperia ZR memiliki ukuran bodi lebih ringkas. Layar tersebut telah dilengkapi feature BRAVIA Engine 2 dengan teknologi panel OptiContrast.

Meskipun menggunakan layar dengan spesifikasi lebih rendah, Xperia ZR tetap dilengkapi SoC Qualcomm Snapdragon APQ8064 dengan prosesor quad-core 1,5 GHz dan GPU Adreno 320. Untuk menunjang performa SoC tersebut, Xperia ZR telah dilengkapi RAM sebesar 2GB. Smartphone Android ini dilengkapi memori internal sebesar 8GB dan sebuah slot microSD.

Sony Xperia ZR tetap menghadirkan kamera 13 MP dengan sensor kamera Exmor RS yang mampu merekam video di resolusi Full HD. Xperia ZR menyediakan sebuah tombol kamera sehingga memudahkan pengoperasian di dalam air dan tombol kamera ini tetap dapat dioperasikan meskipun layar dalam keadaan terkunci. Seluruh kemampuan Xperia ZR tersebut dikemas ke dalam sistem operasi Android Jelly Bean 4.1. Sony Xperia ZR akan mulai tersedia di seluruh dunia pada kuartal kedua di 2013 ini.