Search
Minggu 14 April 2024
  • :
  • :

Sony Luncurkan Xperia Z Ultra dan Xperia M

MAJALAH ICT – Jakarta. Sony meluncurkan produk teranyarnya. Perangkat phablet dan ponsel cerdas ini dibeli label Sony Xperia Z Ultra, serta Sony Xperia M dan M Dual. Kedua perangkat ini akan tersedia untuk pasar Indonesia pada kuartal ketiga tahun 2013 ini. Untuk Xperia Z Ultra, harga yang dibandrol oleh Sony adalah Rp.7,5 juta.

""Sony Xperia Z Ultra merupakan kelanjutan kesuksesan Xperia Z sebelumnya. Z Ultra juga memiliki feature tahan air dan tahan debu seperti Xperia Z. Yang baru dari Xperia Z Ultra adalah penggunaan layar TFT Triluminos yang mampu menawarkan keseluruhan warna 50 persen lebih besar daripada panel LCD konvensional dengan menggunakan quantum dot.

Selain itu, Sony juga menggunakan teknologi X-Reality untuk meningkatkan kualitas gambar dan video pada Xperia Z Ultra. Phablet 6,4 inci ini pun telah menggunakan SoC Snapdragon 800 sehingga menjadi phablet terkencang yang ada di Indonesia.

Untuk ponsel Sony Xperia M dan M dual (dengan fungsi dual SIM), dibesut dengan layar 4 inci. Dalam ponsel ini dtanamkan SoC Qualcomm MSM8227 dengan prosesor dual core Krait 1 GHz dan graphics Adreno 305. Internal memori yang terpasang adalah 4 GB dengan RAM 1 GB. Xperia M dan M dual ini uniknya sudah dilengkapi dengan chip NFC. Sehingga tranfer data maupun pemanfaatan untuk mobile payment juga bisa dilakukan.