Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

Telkom dan Intel Kerja Sama Melatih Guru Teknologi Informasi dan Komunikasi

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) bersama Intel Indonesia Corporation dan Diknas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga DIY, menandatangani kerja sama Program Pengembangan Profesionalitas Guru bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) melalui program Intel Teach dan Intel Easy Steps.

Kerja sama ini bertujuan untuk menciptakan para pendidik yang inovatif, melalui pemanfaatan TIK dan sebagai implementasi Kurikulum 2013. Dari 1.050 guru yang dilatih, akan dipilih 300 guru sebagai master trainer yang akan memberikan pelatihan TIK kepada guru-guru lainnya.

"Telkom mendukung kelancaran proses pembelajaran dan implementasi Kurikulum 2013 dengan menyediakan koneksi yang semakin stabil dengan tersedianya akses internet, khususnya di lingkungan sekolah atau dunia pendidikan,” kata Firdaus Roeswandi, Kepala Telkom Yogyakarta. 

Sementera itu menurut Ganis Samudra Muharyono, Business Development Manager Intel Indonesia Corporation, saat ini populasi generasi muda Indonesia merupakan bagian terbesar dari total populasi.

"Hal ini menjadi sebuah bentuk tanggung jawab Intel untuk memberdayakan teknologi sebagai sarana belajar mengajar dan menciptakan pendidik yang inovatif secara global,” jelas Ganis.

Wali kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mendukung kerja sama ini. Menurutnya, selain meningkatkan kualitas pendidik, program pembekalan ini juga akan memberikan dampak pada kualitas proses pembelajaran yang lebih inovatif.

"Pembekalan ini kami harap dapat menjadi sebuah bentuk akselerasi nyata menyambut Kurikulum 2013,” kata Haryadi.