Search
Rabu 17 April 2024
  • :
  • :

Telkom dan Telkomsel Berkolaborasi Hadirkan Flashzone-Seamless

MAJALAH ICT – Jakarta. Mengiringi peningkatan penggunaan layanan data untuk mengakses internet secara mobile, Telkomsel bersinergi dengan Telkom menghadirkan Solusi Mobile Wi-Fi Seamless pertama di Indonesia, Telkomsel Flashzone-Seamless yang memanfaatkan jaringan Wi-Fi Telkom sebagai jaringan seluler tambahan. Flashzone-Seamless dapat menjadi solusi saat Anda kehilangan sinyal 3G di area publik.

Kolaborasi antara Telkom dan Telkomsel ini memberikan pengalaman ber-internet dengan kecepatan dan kestabilan tinggi, yang memungkinkan pelanggan melakukan perpindahan koneksi jaringan dari 2G/3G ke Wi-Fi secara otomatis (auto connect) untuk memperoleh akses data jaringan Wi-Fi sendiri merupakan bentuk lain akses data ke jaringan mobile Telkomsel pada Node-B atau BTS (Base Transceiver Station) yang secara teknologi memang lebih stabil sifatnya.
 
"Kami senantiasa berupaya untuk menghadirkan solusi akses layanan data berkecepatan tinggi dengan jangkauan yang lebih luas. Layanan Flashzone-Seamless merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi seluler yang mampu menghadirkan pengalaman ber-internet yang lebih cepat di lokasi-lokasi yang menjadi pusat aktivitas masyarakat,” kata Vice President Technology and System Telkomsel, Ivan C. Permana.
 
Ketika berada di tempat yang dilingkupi Flashzone-Seamless, Anda bisa mendapatkan akses data melalui jaringan Wi-Fi yang terkenal stabil. Caranya pun mudah, cukup melakukan setting awal sekali saja pada ponsel pintar (smartphone) atau tablet PC dengan cara  mengaktifkan Wi-Fi, lalu pilih SSID Flashzone-Seamless, dilanjutkan pilih EAP-SIM sebagai Enterprise sub-type. Dan saat berada di area Flashzone-Seamless, maka device akan langsung terkoneksi ke jaringan Wi-Fi tanpa dimintai userID dan password.
 
Langkah-langkah melakukan setting pada tiap device secara detil, dapat dilihat di website resmi Telkomsel www.telkomsel.com/flashzone-seamless. Hanya saja perlu diingat, layanan ini hanya dapat diakses oleh pelanggan yang menggunakan smartphone atau tablet PC berteknologi Seamless Wi-Fi atau EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol-Subscriber Identity Module) seperti BlackBerry dengan OS 5 sampai OS 7, iPhone, iPad, serta Samsung Galaxy Tab, Note dan S3.
 
Pelanggan yang telah berlangganan paket layanan data Telkomsel dapat menikmati layanan Flashzone-Seamless secara gratis menggunakan smartphone atau tablet dengan teknologi yang mendukung. Saat ini, sebagian besar lokasi publik sudah ter-instal layanan HotSpot Flashzone-Seamless ini. Seperti di Bandara Internasional, Hotel, Mall, Kawasan Bisnis, Gedung Perkantoran, Kampus dan lokasi lainnya.