Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

Telkom Dukung E-Ticketing dan Data Real Time TransJakarta

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) menyatakan dukungannya untuk pengembangan Information and Communication Technology (ICT) TransJakarta. Bentuk dukungan Telkom dalam pengembangan solusi ICT terhadap TransJakarta adalah dari segi real time data dengan mensupport software yang disediakan oleh Telkom.

Untuk mensinergikan hal terebut, Telkom melakukan pertemuan dengan TransJakarta. Pertemuan dihadiri langsung oleh Direktur Utama TransJakarata, Antonius NS Kosasih, dan Direktur Enterprise Business Service Telkom,  M. Awaluddin.

Pada pertemuan yang singkat tersebut, Awaluddin menyampaikan bahwa sangat mendukung TransJakarta dalam pengembangan ICT, khususnya layanan e-Ticketing untuk memudahkan pelanggan dan pengguna TransJakarta. Harapan Telkom dengan adanya kerja sama ini adalah mempercepat implementasi sistem jaringan Busway di Jakarta yang sesuai dengan aspek kepraktisan, kemampuan masyarakat untuk menerima sistem tersebut dan kemudahan pelaksanaannya.

TransJakarta merupakan BUMD milik pemprov DKI Jakarta yang mengelola bus rapid transit (BRT) atau lebih dikenal dengan Busway. Sebelum menjadi BUMD yang diresmikan pada Maret 2014 lalu, TransJakarta merupakan lembaga Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang berada di bawah pengawasan Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.