Search
Kamis 18 April 2024
  • :
  • :

Telkom Gandeng LG Kembangkan Penetrasi Broadband

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Telkom Indonesia (telkom) bekerja sama dengan LG Mobile Indonesia meluncurkan ponsel bundling LG Optimus L3 dan LG T375 di Jakarta. Dari kerja sama ini, Telkom menargetkan sedikitnya 100.000 unit smartphone Android itu terjual hingga akhir tahun ini.

Menurut Direktur Konsumer Telkom Sukardi Silalahi mengatakan penetrasi Internet di Indonesia baru mencapai 25%. "Tapi yang true broadband atau minimal kecepatan 2Mbps di baru sekitar 1,1%,” ujarnya. Karena itu, pembeli ponsel bundling tersebut akan mendapatkan akses Speedy Instan selama 7 hari. Selanjutnya, layanan akses Internet melalui WiFi itu dapat dibeli seharga Rp. 5.000 per hari.

Dijelaskan Sukardi, tahun ini Telkom menargetkan jumlah pengguna Speedy Instan dapat mencapai 20 juta pengguna. Adapun saat ini jumlah total pelanggan Speedy baru mencapai 5 juta. Dtambahkannya, hingga 2015 Telkom mematok target pemasangan 1 juta WiFi di berbagai wilayah. Sampai pertengahan tahun ini total WiFi yang sudah dibangun baru mencapai 50.000 titik. "Semoga strategi tersebut dapat memacu penetrasi true broadband di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Head of LG Mobile Indonesia Chorung Cho mengatakan Indonesia merupakan pasar yang cukup penting dan strategis untuk produk smartphone. Selain daya beli yang semakin baik penggunaan data di Indonesia juga menunjukkan peningkatan yang signifikan dari waktu ke waktu. 

LG T375 menggunakan teknologi layar sentuh dengan dukungan jaringan GSM maupun EDGE. Selain memiliki fitur WiFi smartphone ini juga memiliki fitur kamera beresolusi 2 mega pixel. Produk bundling ini dipasarkan melalui outlet Telesindo Shop dan toko ponsel lainnya dengan banderol Rp. 600 ribuan. Sementara, LG Optimus L3 menggunakan layar sentuh selebar 3,2 inci. Ponsel ini memiliki kamera beresolusi 3,2 mega pixel. Baterai berkapasitas 1500 mAh menjadi sumber energi perangkat tersebut. Produk bundling LG Optimus L3 dan Speedy Instan dapat ditebus dengan harga Rp.800 ribuan.