Search
Senin 15 Juli 2024
  • :
  • :

Telkom Gelar Promo Ramadhan

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) menggelar berbagai program promosi di bulan Ramadhan ini untuk memberikan nilai lebih bagi para penggunanya. Program ini dimulai selama bulan Juli sampai dengan Desember 2013 di berbagai kota di Indonesia. 

Adapun program-program promo yang ditawarkan Telkom meliputi  Speedy Parcel Special Lebaran, Bundling Speed Up Phone, Speedy Instan Expo, Layar 100 Masjid Ramadhan, Spirit Berbagi, Intel Experience Zone, Astra Holiday Campaign, Speedy Trend Micro dan kuis di Global TV (8108).

Speedy Parcel Special Lebaran diperuntukkan bagi pengunjung event roadshow yang telah mengikuti program menyumbang pakaian bekas. Promo ini merupakan program amal yang disertai penjualan paket parcel dengan harga murah yaitu Rp 35.000. Promo ini digelar di 30 lokasi se-Jabodetabek pada periode 12 Juli sampai dengan 16 Agustus 2013.

Promo lain berlangsung sejak tanggal 1 Agustus sd 31 Oktober 2013, digelar di 83 Carrefour se-Indonesia dengan nama Bundling Speed Up Phone. Promo ini fokus pada penjualan Bundling Speedy Pad Phone dengan 5 Speedy Instan Card dan free 1 bulan Speedy Regular.

Sementara itu, promo Speedy lainnya mencakup Speedy Instan Expo yakni program small event di lokasi-lokasi @wifi.id high priority selama 1 minggu per lokasi. Promo berlangsung di 10 area Jabodetabek meliputi Grand Indonesia (Jakarta Pusat), Botani Square (Bogor), Rest Area KM 19 (Bekasi), Pelabuhan Merak (Serang), Pondok Indah Mall (Jakarta Selatan), Summarecon Mall Serpong (Tangerang), Ciputra World (Jakarta Barat), Pasar Pagi Mangga 2 (Jakarta Utara), Rest Area KM 57 (Karawang), dan Tebet Green (Jakarta Timur).

Untuk daerah non Jabodetabek, promo berlangsung di daerah Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan dan Makassar. Promo dimulai 13 Juli sd 4 Agustus 2013 setiap weekend.

Selain itu, ada juga program nonton bareng film Sang Kyai melalui layar tancap di lingkungan masjid atau Pondok Pesantren setelah sholat tarawih. Promo ini bertema Layar 100 Masjid Ramadhan yang digelar pada periode Juli sd Agustus 2013 di daerah Jawa. Kegiatan meliputi 30 kabupaten di Jawa Timur, 30 kabupaten di Jawa Tengah, 30 kabupaten di Jawa Barat, 4 kabupaten di Yogyakarta, dan 6 kabupaten di Banten.

Ada pula promo yang digelar hanya pada Juli 2013 yakni Spirit Berbagi yang digelar di 4 mall Jabodetabek. Program penggalangan dana ini dilakukan Yayasan Griya Yatim dan Dhuafa dan Hijab Ayu serta digelar secara terpisah di Blok M Plaza (12/7), Pejaten Village (14/7), Bintaro Plaza (21/7), dan Atrium Senen (27/7).

Promo selanjutnya datang dari Intel Experince Zone yakni program joint event dengan Intel, khususnya program co-brandingSpeedy Instan Card – Intel yang digelar pada Mei sampai dengan Desember 2013. Promo ini berlangsung di Mangga 2 Mall (Jakarta Utara), Point Square (Jakarta Selatan), Ratu Plaza (Jakarta Barat), Mall Ambassador (Jakarta Barat), Bekasi Cyber Park (Bekasi), Karawaci Mall (Tangerang), Semarang Computer Center (Semarang), dan Hi-Tech-Surabaya (Suramadu).

Selanjutnya Astra Holiday Campaign yang diselenggarakan pada 5 sampai dengan 11 Agustus dan merupakan program co-branding dengan Astra Internasional di 9 lokasi Posko Mudik Astra. Kegiatan berlangsung di Rest Area KM 45 (Merak), Hotel Puncak Raya (Cisarua), Rest Area KM 57 (Cikampek), Jalan Raya Nagrek KM 39 (Nagrek), Rest Area KM 226A (Palikanci), Jalan raya Buntu KM 1 (Buntu), RM. Kardani Putra (Alas Roban), RM. Saradan Asri (Caruban), dan SPBU Selemadeg Barat (Tabanan).

Selain bersifat lokal dan hanya berlangsung di beberapa daerah, ada juga promo yang digelar secara nasional sampai pada Desember. Promo yang dinamakan Speedy Trend Micro ini merupakan layanan internet security dari Telkom untuk Speedy bekerja sama dengan Trend Micro yang memiliki kemampuan proteksi antivirus.

Promo lain yang digelar hanya pada Juli 2013 adalah branding 55 lokasi mall dan tempat keramaian. Program ini ditujukan Telkom sebagai brand awareness demi mendukung peningkatan traffic akses @wifi.id di lokasi terkait. Yang terakhir adalah Filler Ramadhan dan kuis Global TV, di mana Telkom menonjolkan kemampuan keunggulan Speedy Instan dalam membangun komunikasi untuk kelancaran silaturrahmi selama bulan Ramadhan di Global TV sebelum adzan berbuka.