Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Telkom Group Borong Penghargaan TOP Telco dan TOP IT Majalah iTech

MAJALAH ICT – Jakarta. Majalah iTech menggelar penghargaan TOP Telco dan TOP IT 2014 diperhelatan Indo ICT Expo 2014. Dari beberapa kategori yang diperlombakan, Telkom Gorup memborong penghargaan yang ada.

Dalam acara ini, untuk kategori TOP IT Telkom meraih TOP IT Transformation in Telco 2014 dan Top Green IT 2014. Untuk kategori TOP IT Solution 2014, Telkom meraih TOP Internet Service Provider 2014. Untuk kategori TOP Telco 2014, Telkom menyabet penghargaan TOP CDMA 2014 untuk layanan Flexi dan TOP Fixed Internet, Speedy. Selain itu, Empat anak perusahaan Telkom seperti Telkomsel, TelkomSigma, Infomedia dan AdMedika juga memperoleh berbagai penghargaan khusus.

Penghargaan sendiri diterima oleh Direktur Utama Telkom, Arief Yahya. "Penghargaan ini merupakan pengakuan bahwa Telkom Group telah berhasil menghadirkan layanan IT kelas dunia bagi masyarakat Indonesia dan dipercaya melayani lebih dari separuh jumlah populasi Indonesia," sambutnya. Namun begitu, tambahnya, penghargaan ini juga merupakan tantangan bagi Telkom Group menghadirkan layanan IT terbaik bagi masyarakat hingga wilayah terpencil dan perbatasan negara. "Hal ini sejalan dengan komitmen kami sebagai perusahaan milik bangsa Indonesia," tandasnya.

Menurut pemrakarsa acara, M. Lutfi, TOP Telko dan TOP IT diikuti oleh 48 perushaan yang disurvei yang kemudian dilakukan seleksi  penjurian dan wawancara kemudian  ada 14 perusahaan yangberhasil menjadi pemenang yang dikrlompoksn  dalam beberapa katagori, seperii katagori TOP IT 2014 penerimanya adalah Telkom, Pertamina, Semen Idonesia,  Telkomsel,  XL Axiata,  Bank BRI, Bank Mandiri, Garuda Indonesia, AdMedika, Rumah sakit MMC, Grand Hyatt Hotel dan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.

Sementara perusahaan  atau produk yang memperoleh pengharagaan untuk katagori TOP TElCO 2014 adalah,  KartuHalo, XLPacabayar, Indosat Metrik, XL Prabayar, simPati, Kartu As, Indosat Mentari, Telkom Flexi, FirstMedia, Speedy, XL HotRod 3G+ dan Telkomsel Flash.

Disamping  itu terdapat juga penghargaan katagori TOP Solution 2014 yang dimenangkan oleh SAP, SunFish HR, Symantec, Fortinet, Cisco, Telkomsigma, Hewlett Packard, IBM, Telkom, Infomedia, Inixindo, ASABA, Executrain, Multipolar,  dan AVAYA.