Search
Jumat 19 April 2024
  • :
  • :

Telkom Luncurkan TelkoMedika ‘Connected Health Solution’

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) meluncurkan coporate brand TelkoMedika. Peluncuran dilakukan Direktur ISP, Indra Utoyo bersama Direktur Utama Yayasan Kesehatan Telkom,  Teguh Wahyono dan Direktur Rasapala, Rokhmat Sabroni, di klinik Telemedika Health Center, Bandung.

"Launching corporate brand ini merupakan tonggak sejarah sebagai langkah awal TelkoMedika menjadi layanan kesehatan secara menyeluruh dan secara langsung. TelkoMedika merupakan wujud nyata dari Telkom dalam mendukung program pemerintah, dalam hal ini Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan tahun 2014,” jelas Indra.

Dengan tagline "connected health solution”, TelkoMedika diharapkan dapat mengoptimalkan kecanggihan teknologi informasi dalam membantu customer mengelola dan mensolusikan kesehatannya. "TelkoMedika harus dapat memberikan layanan seperti telemedicine dan pengelolaan data medical record online yang terkoneksi di setiap titik layanan TelkoMedika di seluruh Indonesia,” ujarnyanya.

Dirut TelkoMedika, Rokhmat Sabroni, dalam kesempatan yang sama menyampaikan, bahwa dengan diluncurkannya corporate brand ini, TelkoMedika siap membantu setiap corporate atau sebuah perusahaan untuk mengendalikan beban kesehatannya tanpa mengabaikan kualitas layanan. Momentum ini membuka peluang bagi perusahaan di luar Telkom agar dapat mengendalikan beban kesehatan SDM-nya.

Dengan pengalaman spesialisasi managed care dan idemnity, TelkoMedika memiliki jaringan atau unit layanan seperti Telemedika Health Center (klinik kesehatan) yang mempunyai layanan unggulan seperti akupuntur dan treadmill test serta Telemedika Farma (apotek) dengan obat yang lengkap dan harga yang kompetitif.

TelkoMedika juga dilengkapi dengan e-Labs (laboratorium klinik) dengan unggulan USG 4 dimensi dan computerized radiology (rontgent digital), serta dilengkapi dengan Telemedika Optikal (Optik) dan jenis kesehatan lainnya seperti medical tourism yang tersebar di seluruh Indonesia yang dikelola secara mandiri,” tambahnya.

TeleMedika sendiri merupakan transformasi dari Rasapala yaitu perusahaan yang bergerak dalam pemberian pelayanan kesehatan dengan layanan berkualitas dan harga kompetitif. Sejak tahun 2008, Rasapala menjalankan bisnisnya di lingkungan Telkom dan TelkomGroup dengan keunggulan efisiensi pada biaya dan layanan kesehatan yang berkualitas bagi setiap corporate, dengan spesialisasi pada metode manage care dan indemnity.

Selain merilis corporate brand, dirilis pula website resmi TelkoMedika yaitu www.telkomedika.com dan call center 24 jam 022-500115 sebagai media informasi seputar layanan TelkoMedika.