Search
Selasa 16 Juli 2024
  • :
  • :

Telkom Menangkan Tender Jaringan Internasional di Myanmar

MAJALAH ICT – Jakarta. Gagal sebagai penyelenggara jaringan telepon seluler di Myanmar tak membuat PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) berkecil hati. Begitu banyak peluang bisnis yang bisa dilakukan di negeri Seribu Pagoda tersebut. Dan, benar saja, Pemerintah Myanmar akhirnya memberikan kepercayaan kepada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) untuk berpartisipasi dalam modernisasi jaringan Information & Communication Technology (ICT) di negara berpenduduk 60 juta jiwa tersebut.

Seperti dijelaskan Direktur Utama Telkom, Arief Yahya, Telkom telah memenangkan tender pengelolaan international network Myanmar via Mumbai, India. "Kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Myanmar tersebut merupakan hasil kerja keras jajaran Telkom Myanmar dan ini akan menjadi kesempatan untuk menunjukkan bahwa Telkom dapat disejajarkan dengan operator internasional lainnya,” ujar Arief. Menurutnya, Telkom optimis dapat menjadi mitra terpercaya pemerintah Myanmar dalam pembangunan Infrastruktur teknologi informasi.

Ditegaskan Arief, kemenangan ini merupakan wujud komitmen Telkom untuk mengembangkan bisnis di Myanmar dan Arief percaya bahwa Myanmar memiliki potensi bisnis yang bagus ke depannya. "Melalui kepercayaan ini, kami membuktikan keseriusan Telkom untuk menggarap bisnis di Myanmar. Bahkan saat ini Telkom telah membuka representative office di sana,” jelas Arief.

Sebagaimana diketahui Telkom saat ini sudah masuk dan menggarap bisnis di Hong Kong, Timor Leste, Australia, Malaysia dan Singapura. Dalam waktu dekat ini, Telkom akan segera masuk ke negara Asia lain dan Timur Tengah. Ada sekitar 10-12 negara yang menjadi incaran Telkom untuk ekspansi bisnis.