Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Telkom Raih Best Listed Company of The Year, Arief Yahya Raih Best CEO

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) yang berkomitmen untuk selalu menjadi yang terbaik kembali diapresiasi oleh pihak eskternal. Kali ini, Telkom berhasil meraih Best Listed Company of The Year dalam ajang Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia 2014, yang diselengarakan di Financial Hall Graha CIMB Niaga, Jakarta.

Tidak hanya itu, Direktur Utama Telkom Arief Yahya kembali dinobatkan sebagai The Best CEO Listed Company 2014 sekaligus CEO of The Year. Untuk per kategori di dalam perusahaan, Telkom berhasil meraih 1st winner untuk kategori Corporate Communication, 1st winner untuk kategori Risk Management dan 1st winner untuk kategori Kelompok Kinerja (Infrastruktur). Keseluruhan penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin.

Muhammad Awaluddin mengatakan, penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Telkom mengingat Telkom harus bersaing dengan perusahaan-perusahaan papan atas di Indonesia, baik itu BUMN maupun swasta. "Sungguh hal yang membanggakan bagi Telkom dapat dipercaya sebagai Best Listed Company of The Year 2014. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa apa yang dilakukan Telkom selama ini telah berada di jalur yang tepat, sehingga memperoleh apresiasi dari masyarakat. Hal ini memotivasi Telkom untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan Indonesia sehingga mampu membawa industri telekomunikasi Indonesia sejajar dengan perusahaan telekomunikasi global lainnya," ungkap Awaluddin.

Ditambahkan Awaluddin, Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia merupakan perwujudan apresiasi kepada Telkom sebagai perusahaan publik yang saat ini tercatat di Bursa Efek Indonesia maupun Bursa New York (New York Stock Exchange).

Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia merupakan bentuk apresiasi tertinggi kepada Perusahaan Terbuka dan CEO Perusahaan Terbuka di Indonesia yang telah berhasil meningkatkan kinerja, menciptakan pertumbuhan yang signifikan bagi pengembangan bisnis, pasar modal, investasi dan perekonomian Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan terbaik berdasarkan hasil perolehan nilai angka tertinggi pada buku laporan tahunan perusahaan (Annual Report).

Awaluddin menambahkan, Laporan Tahunan (Annual Report) kini tidak lagi sebatas pelaporan pertanggungjawaban dalam RUPS, namun telah menjadi media komunikasi yang efektif kepada semua pihak tentang kinerja dan prospek perusahaan ke depan. Keikutsertaan Telkom dalam Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia dapat menjadi sarana bagi perusahaan untuk memperoleh masukan dari berbagai kalangan tentang seberapa baik laporan tahunan tersebut sekaligus semakin memantapkan keberadaan perusahaan di komunitas keuangan.

Acara ini diikuti oleh 36 perusahaan terbuka (listed company). Anugerah Perusahaan Terbuka diselenggarakan oleh Majalah Economic Review, Majalah Business Review dan Majalah Women Review, bekerjasama dengan Perbanas Institute dan institusi lainnya.