Search
Jumat 19 April 2024
  • :
  • :

Telkom Resmikan Perusahaan Khusus Digital Media

MAJALAH ICT – Jakarta. Telkom meresmikan PT. Metra Digital Media (MD Media) di Kantor Pusat MD Media, Fatmawati, Jakarta Selatan. Peresmian dilakukan oleh Direktur Utama Telkom, Arief Yahya, Direktur Utama MD Media, Ruswlan Rustam, Direktur Utama Metra, Budi Siswanto, dan Komisaris Utama MD Media sekaligus Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid.

Pembentukan MD Media bertujuan untuk menjalankan bisnis digital yang sangat atraktif dan dapat menunjang core business telekomunikasi Telkom di tengah persaingan pasar yang semakin kompetitif. MD Media juga dijadikan sebagai salah satu portofolio bisnis Telkom yakni TIMES untuk menjadi The King of Digital Media.

"Bisnis media pada mulanya telah dikembangkan PT. Infomedia Nusantara, salah satu anak perusahaan TelkomGroup dengan portofolio bisnisnya media, digital, dan advertising. Hal ini pula melatarbelakangi Telkom melalui anak perusahaannya yang khusus mengelola portofolio bisnis TIMES yakni Telkom Metra,” ujar Arief Yahya.

Arief Yahya juga menambahkan, tujuan dibentuk MD Media adalah melakukan restrukturisasi bisnis dengan mengeluarkan portofolio bisnis media dan advertising dari PT. Infomedia Nusantara. Selain itu, MD Media akan fokus ke bisnis media yang atraktif dengan ukuran sangat besar dan sustainability sangat bagus karena lebih tinggi daripada bisnis telekomunikasi. "TIMES akan tumbuh 30% dari sisi spread business media dan mempunyai ebitda yang cukup besar.” ujar Arief Yahya.

Arief Yahya berharap dan yakin karyawan MD Media mempunyai kompetensi untuk menjalankan perusahaan dengan baik. Pesannya, jalankan bisnis dengan penuh keyakinan, sustaining, skilling, scaping, dan raihlah cita-cita perusahaan dengan nilai miliaran US dollar.