Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Telkom Sebar 1 Juta Speedy Instant Card untuk Dunia Pendidikan

MAJALAH ICT – Jakarta. Telkom menjalin kerja sama dengan Telesindo Shop untuk Penggelaran Speed Instant Card (Spincard) Indischool, dengan mengusung tema "Sejuta Spincard untuk Dunia Pendidikan Indonesia”. Program Indonesia Digital School (Indichool) telah berjalan sejak awal tahun 2013. IndiSchool merupakan program penggelaran akses internet berbasis wifi di 100 ribu sekolah di seluruh Indonesia sekaligus penyediaan konten-konten edukasinya.

Dengan kerja sama ini, Telkom dan Telesindo Shop akan melakukan Co-Branding 1 juta Spin Card dan Telesindo Shop akan melakukan Canvasing Spreading Spin Card Card Indischool Co-Branding ke sekolah-sekolah sehingga ditargetkan semuanya ditargetkan sudah akan diserap semua oleh pasar pada akhir Desember 2013. Teleshindo merupakan salah satu autorized dealer terbesar dan mempunyai banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami meyakini bahwa masa depan bangsa berada di tangan anak-anak muda. Melalui IndiSchool, Telkom ingin membangun siswa Indonesia yang semakin cerdas sehingga dapat meningkatkan daya saing Indonesia di tingkat global,” sambut Direktur Utama Telkom, Arief Yahya, mengenai jalinan kerja sama tersebut.

Sementara itu, Direktur Enterprise & Business Telkom, M. Awaluddin, mengatakan, implementasi program Indischool ini menggunakan strategi 3C, yakni Connectivity, Content dan Community. "Dengan strategi Connectivity, setelah penggelaran 100 ribu akses WiFi Indischool di 100 ribu sekolah selesai, Telkom akan menambah target penggelaran infrastruktur akses WiFi ke 300 ribu sekolah pada tahun 2015. Untuk Content, Telkom sedang menyiapkan Indonesia Cloud of Knowledge, edu-cloud dengan fasilitas public cloud di dalamnya, dengan target 1.000 content pendidikan pada tahun 2015. Sedangkan untuk Community, Telkom mengelola Indischool Smart Community via Super Portal, dengan target satu juta user komunitas di tahun 2015," papar Awaluddin.

Dijelaskan Awaluddin, hingga saat ini, sekitar 20.000 sekolah di Indonesia telah memiliki akses internet berbasiskan wifi, dan tidak kurang dari 200 sekolah berhasil disambungkan setiap harinya. "Sambut dari masyarakat Indonesia khususnya di komunitas pendidikan positif.  Di dunia maya pun, ribuan user telah menjadi followers dan fans di akun-akun jejaring sosial IndiSchool seperti Facebook dan Twitter," tambah Awaluddin.

Akses untuk Program IndiSchool dapat dinikmati melalui 3 produk Telkom, yaitu Telkomsel, Flexi, serta Speedy Instan Card. Pada saat ini ada 3 pilihan paket yang dapat diambil yaitu paket Rp 1.000/hari, Rp 20.000/bulan dan paket 100.000/6 bulan.