Search
Selasa 16 Juli 2024
  • :
  • :

Telkom Siap Dampingi Ekspansi Internasional BNI

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) siap mendampingi Bank Negara Indonesia (BNI) ke beberapa negara, untuk berekspansi ke beberapa negara. Demikian dukungan Telkom itu disampaikan Direktur Enterprise & Business Telkom, Muhammad Awaluddin, didampingi oleh General Manager Enterprise Service Segmen Banking Management Services Telkom, Sendy A. Kamesvara, setelah melakukan pertemuan dengan BNI, di Jakarta.

Dari pihak BNI, hadir Direktur Treasury dan Financial Institution BNI, Suwoko Singoastro, didampingi oleh Kepala Divisi Internasional BNI, Abdulah Firman Wibowo dan Head of Overseas Branches BNI, Wan Andi Aryadi. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Manager Sales BMS, Hengky Permadi, Senior Enterprise Account Manager BNI, Rudy Wibowo dan Ria Farani.

Upaya dukungan Telkom ini merupakan perwujudan instruksi Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan, dimana BNI telah ditunjuk menjadi koordinator program ekspansi ke Myanmar. Dengan semangat Sinergi BUMN, Telkom mendukung penuh rencana BNI ini yang diharapkan dapat memberikan nilai tambah kepada kedua BUMN. Komitmen Telkom dalam mendukung ekspansi internasional BNI merupakan salah satu bentuk implementasi dari program International MNC Expansion (IMEX) Divisi Enterprise Service.

IMEX adalah program Flagship Divisi Enterprise Service yang merupakan program penyediaan solusi ICT sebagai partner perusahaan nasional untuk mendukung ekspansi usaha ke luar negeri. IMEX merupakan turunan dari salah satu mahakarya Direktorat EBIS, International Business Expansion yang merupakan penurunan 3 program utama CEO Telkom yang ke-tiga, yaitu International Expansion.
 
BNI akan memasuki bisnis di Myanmar dimulai dengan metoda pendekatan Capacity Building yang meliputi kegiatan sharing yang terdiri dari pentingnya implementasi ICT di bisnis perbankan dan dukungan telekomunikasi dalam pengembangan bisnis perbankan.
 
Untuk menindaklanjuti rencana InEx Myanmar ini, Tim Telkom dan Tim BNI secara intens melakukan persiapan agar kegiatan Capacity Building tersebut dapat dilaksanakan pada pertengahan bulan Februari  2014 mendatang. Selain Myanmar, pada tahun ini BNI memprioritaskan diri untuk mengembangkan sayap ke Arab Saudi (Jeddah).