Search
Sabtu 13 April 2024
  • :
  • :

Telkom Siapkan Dukungan SNMPTN dan SBMPTN 2014

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Telekomunikasi Indonesia siapkan dukungan untuk mensukseskan Saringan Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Saringan Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian "Telkom Indonesia untuk Pendidikan Indonesia”.

Dukungan Telkom telah pula disampaikan Direktur Enterprise and Business Services, Muhammad Awaluddin, ketika bertemu dengan Ketua Panitia SNMPTN & SBMPTN 2014 Ganjar Kurnia, yang juga merupakan Rektor Universitas Negeri Padjadjaran. Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak melangsungkan sharing session terkait SNMPTN & SBMPTN 2013 termasuk pembahasan rencana aksi dan dukungan proyek. Pada acara tersebut hadir pula perwakilan dari PT. Pos Indonesia sebagai calon mitra strategis yang akan digandeng menjadi outlet SNMPTN & SBMPTN di tahun 2014.

Bakti Telkom untuk dunia pendidikan Indonesia ini diwujudkan dalam bentuk dukungan infrastruktur ICT berupa layanan collocation data center, internet, intranet, extranet, dan unicall (call center). Telkom pun siap mendukung koneksi antar server pada pelaksanaan SNMPTN & SBMPTN 2014 dengan server PT. Pos melalui kerjasama B2B. Tidak hanya itu, Telkom juga akan memberikan value add kepada peserta SNMPTN & SBMPTN 2014 berupa User ID yang dapat digunakan pada hotspot wifi.id IndiSchool di seluruh Indonesia.

Proyek ini diperkirakan menumbuhkan creating revenue pada beberapa layanan yang disediakan Telkom seperti layanan unicall (call center) SNMPTN & SBMPTN 2014, serta infrastruktur data center berikut aksesnya kepada PT. Pos dan Bank Mandiri sebagai outlet pendaftaran SNMPTN & SBMPTN 2014. Launching proyek SNMPTN & SBMPTN 2014 direncanakan akan dilaksanakan di Universitas Padjadjaran.