Search
Selasa 25 Juni 2024
  • :
  • :

Telkom Terima Penghargaan 40 Emiten Terbaik Pilihan Analis Tahun 2016

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dinobatkan sebagai salah satu emiten terpilih dari 40 emiten terbaik pilihan analis di tahun 2016. Penghargaan diserahkan oleh Direktur Certified Securities Analyst Institute (CSA Institute) Haryajid Ramelan kepada VP Investor Relation Telkom Andi Setiawan dalam acara Apresiasi 40 Emiten Terbaik Tahun 2016 Pilihan Analis yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerja sama dengan Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) di Gedung BEI Jakarta.

Dalam pemilihan 40 emiten ini, analis-analis senior dari CSA Institute melakukan kajian atas emiten-emiten di BEI dengan mempertimbangkan faktor-faktor antara lain profitabilitas perusahaan, likuiditas saham, dan keterbukaan terhadap pemegang saham. Program ini diharapkan dapat terus menumbuhkan minat investor prospektif untuk berinvestasi di saham pilihan tersebut maupun di saham lain yang diperdagangkan di BEI dan juga memberikan nilai tambah untuk emiten di mata analis dan para stakeholders.

 

Sebelumnya, dari lantai bursa, Telkom juga mendapatkan predikat The IDX Best Blue 2016 oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam ajang penghargaan The IDX Best Blue 2016. Predikat ini diberikan kepada Telkom sebagai Perusahaan tercatat di BEI yang sahamnya paling diminati oleh investor, menunjukkan transaksi yang aktif, harga saham yang signifikan dan memiliki fundamental yang sehat. Direktur BEI Tito Sulistio menyerahkan penghargaan tersebut kepada Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen yang didampingi Komisaris Telkom Margiyono Darsa Sumarja di Jakarta.

Direktur Keuangan Telkom Harry M Zein berharap, predikat yang diberikan BEI tersebut dapat melengkapi berbagai pencapaian yang telah diterima Telkom dan memacu kinerja Perseroan menjadi lebih baik lagi. Harry juga berharap pencapaian ini dapat lebih menyemarakkan aktivitas perdagangan saham di BEI pada masa mendatang.

Penghargaan IDX Best Blue diselenggarakan oleh BEI untuk memacu Perusahaan Tercatat untuk menghasilkan kinerja yang baik dan terus bertumbuh yang dapat memberikan manfaat yang tinggi kepada para investor dan pemegang sahamnya.

Dengan kinerja yang baik dan prospektif maka diharapkan dapat terefleksi pada peningkatan harga sahamnya sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan minat masyarakat berinvestasi di pasar modal.