Search
Kamis 18 April 2024
  • :
  • :

TelkomGroup Sediakan Infrastruktur Telekomunikasi di Hotel Apung KM Sinabung

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara konsisten berkomitmen untuk mendukung suksesnya gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN Summit melalui penyediaan infrastruktur telekomunikasi dan layanan TelkomGroup di berbagai venue dan akomodasi pendukung, termasuk akomodasi terapung Kapal Motor (KM) Sinabung milik PT Pelni.

Dalam memastikan kualitas jaringan telekomunikasi di kapal penumpang tersebut, TelkomGroup menyediakan dua unit BTS 4G/5G berkecepatan maksimal 100 Mbps dengan kapasitas 1.000 user dan 55 Mbps internet bakchauldengan menggunakan layanan MangoStar. Infrastruktur dan layanan telekomunikasi ini dikawal langsung oleh tiga petugas jaga khusus yang berada dalam kapal. Sementara sebagai antisipasi kepadatan trafik saat puncak event, TelkomGroup juga menambahkan kapasitas jaringan telekomunikasi melalui instalasi Combat di lokasi kapal berlabuh, Waterfront.

Vice President Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko mengatakan, “Telkom berkomitmen penuh untuk mendukung suksesnya perhelatan akbar internasional KTT ke-42 ASEAN ini. Ini merupakan momentum penting bagi Indonesia dan kami memastikan semua venue utama maupun pendukung dilengkapi dengan infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas.”

VP Commercial Passenger & Supporting Business PT Pelni, Berryl Alifun Rahmat menyampaikan apresiasi atas kualitas jaringan telekomunikasi dan layanan yang disediakan oleh TelkomGroup di KM Sinabung. Melalui penguatan jaringan yang diberikan, dapat mendukung kelancaran aktivitas para peserta dan awak media yang menetap di kapal.

Secara keseluruhan Telkom telah menyiapkan infrastruktur termasuk backup-nya serta layanan telekomunikasi yang siap memenuhi kebutuhan hingga lonjakan trafik di hari H nanti. Telkom juga telah melakukan pengamanan sistem komunikasi kabel laut, mempersiapkan BTS Telkomsel dengan coverage 4G dan 5G, serta peningkatan kapasitas bandwidth guna memastikan kualitas layanan telekomunikasi selama perhelatan KTT ke-42 ASEAN berlangsung.