Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Telkomsel Bidik Kalangan Muda, Industri dan Gedung Tinggi Sebagai Fokus Akuisisi Pelanggan

MAJALAH ICT – Jakarta. Telkomsel membidik industri, gedung tinggi serta kaum muda khususnya pelajar sebagai fokus akusisi pelanggan tahun ini, dimana segmen muda merupakan pelanggan masa depan dengan konsumsi pemakaian internet tertinggi. Demikian diungkap VP Sales & Marketing Jabotabek Jabar Telkomsel Erwin Tanjung saat Sharing Session Media Gathering Telkomsel Area Jabotabek dan Jabar.

Menurut Erwin, saat ini sekitar 50 persen pengguna internet di Indonesia di dominasi oleh kalangan muda. "Terlebih lagi dalam piramida populasi peduduk, usia 12-19 dan 20-24 memegang prosentase terbesar masing-masing 14 dan 9 persen,” katanya beralasan. 

Untuk itu, tambahnya, Telkomsel akan segera masuk agresif ke sejumlah lembaga pendidikan formal yakni sekolah, kampus, maupun komunitas tertentu untuk membuka peluang kerja sama. "Kami juga berencana membentuk account manager khusus, agar terkelola end to end. Kami berharap para pelajar, civitas akademika dan dunia pendidikan dapat terbantu oleh kecanggihan teknologi ICT, contohnya: absensi online, tugas dan materi pelajaran diunggah ke website, informasi akademik via SMS, dan lain sebagainya,” tambah Erwin. Para account manager itu, kata Erwin, juga harus bisa mengetahui apa yang dibutuhkan oleh pihak sekolah hingga terjalin kerjasama yang saling menguntungkan, terutama di bidang pendidikan.

Selain membidik usia pelajar, Telkomsel juga akan menggarap pula segmen industrial area dan high rise building Area II yang meliputi Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Dipaparkan Erwin, di Jabotabek dan Jawa Barat saat ini terdapat 1905 high rise building dan 113 industrial park. "Ini adalah pasar potensial yang kita garap secara serius ke depannya. Dengan harapan akan menambah market share dan revenue,” pungkas Erwin