Search
Jumat 18 September 2020
  • :
  • :

Telkomsel dan Kualitas Layanan Puncaki Pengaduan Konsumen yang Masuk ke BRTI

MAJALAH ICT – Jakarta. Mau tahu operator telekomunikasi mana dan jenis pengaduan apa yang paling banyak mendapat pengaduan konsumen ke Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI)? Berdasar data BRTI, hingga 8 Oktober 2013, Telkomsel menempati posisi teratas pengaduan konsumen, dan pengaduan mayoritas konsumen telekomunikasi saat ini adalah mengenai kualitas layanan.

Demikian disampaikan Anggota BRTI Fetty Fajriati dalam Focus Groups Discussion yang diseleggarakan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN). "Telkomsel mendapat total pengaduan 83.036. Namun dari pengadua tersebut, 83.035 sudah diselesaikan dan hanya 1 yang masih belum selesai," kata Fetty. Ditambahkannya, pengaduan yang masuk ke BRTI ini diterima oleh contact center BRTI di 159.

Ditempat kedua ditempat dalam hal pengaduan konsumen, lanjut Fetty, ditempat XL Axiata dengan 38.633 pengaduan dimana 38.623 sudah selesai dan 10 belum selesai. Selanjutnya ditempat Indoesat dengan 24.192 dimana 24.191 sudah selesai dan 1 masih belum. Di bawah Indosat ada Huchison 3 Indonesia dengan 9.620 pengaduan, Paling sedikti pengaduan yang masuk adalah Bakrie telecom dengan produk Esia, hanya 104 dimana 100 pengaduan terselesaikan dan hanya 4 yang belum.

Sementara itu, jelas Fetty, pengaduan yang terbanyak masuk adalah mengenai kualitas layanan. "Kualitas layanan menempati pengaduan tertinggi dengan 66%, kemudian persilihan tagihan sebesar 18%, SMS Spam 9%, penipuan 6%, sisa 1% merupakan jenis pengaduan lainnya," ungkap Fetty.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *