Search
Jumat 19 April 2024
  • :
  • :

Telkomsel Dukung Akademi Komunitas Indonesia di Kampung Halaman SBY

MAJALAH ICT – Jakarta. Telkomsel mendukung penuh keberadaan Akademi Komunitas Indonesia di Pacitan yang baru diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Telkomsel memberikan dukungan dalam bentuk Laboratorium Teknologi Informasi, lengkap dengan semua perangkat di dalamnya yang terdiri dari 42 komputer, meja dan berbagai peralatan elektronik pendukung.

Menanggapi dukungan tersebut, Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid mengatakan bahwa dukungan Telkomsel untuk Akademi Komunitas ini sebagai bagian strategi untuk masuk dalam segmen youth, dan bentuk kepedulian Telkomsel untuk mencerdaskan putra putri bangsa terutama dalam hal teknologi informasi.

Di akademi ini, siswa siswi SMK dan SMA di Pacitan dapat menikmati pendidikan sekelas universitas dengan biaya pendidikan untuk mahasiswa perbulannya hanya Rp.50 ribu. Saat ini, mahasiswa di akademi komunitas Indonesia berjumlah 90 orang. Dan saat ini, sudah ada tiga jurusan yakni teknik informatika, multimedia dan animasi. Ke depan Akademi Komunitas Indonesia akan dilengkapi dengan jurusan batumulia, otomotif dan perhotelan.