Search
Sabtu 13 Juli 2024
  • :
  • :

Telkomsel Dukung Pengembangan Bola Basket dengan Kompetisi 3×3

MAJALAH ICT – Jakarta. Sebagai bentuk apresiasi pada seluruh pelajar SMA dan SMK pengguna simPATI dan Kartu As serta yang tergabung dalam Telkomsel School Community (TSC), maka Telkomsel hadirkan program "Development Basketball League (DBL) simPATI Loop 3×3 Competition" di 25 kota yang tersebar di 22 propinsi di wilayah Indonesia, dengan target 100 tim yang akan mengikuti kompetisi di setiap kota penyelenggara. Program yang tidak terpisahkan dari DBL 5 x 5 competition ini dimulai pada bulan Januari 2014 hingga Oktober 2014.

VP Corporate & Community Account Management Telkomsel , Primadi K Putra mengatakan, "Program ini merupakan program baru dari Telkomsel yang bergulir mulai tahun 2014, yang dilakukan untuk menampung bakat-bakat di kalangan siswa yg mempunyai potensi bermain basket namun tidak bisa mengikuti kegiatan DBL 5 x 5, dikarenakan sekolahnya tidak mendaftar ataupun terkena kendala proses seleksi tim inti dari sekolah. Diharapkan program ini dapat menjadi pemicu semangat bagi para pelajar di seluruh Indonesia untuk menyalurkan hobi basketnya dan berusaha menjadi juara agar mendapatkan coaching clinic di Amerika."

Selain mempertimbangkan 5×5 atau 3×3 competition, program tersebut juga memberikan kesempatan kepada tim basket dan fansnya untuk memberikan vote kepada tim favoritnya. Adapun cara bergabung dalam program ini yaitu ketik DBL <spasi> Kode Kota, kirim ke 2323 dari nomor simPATI ataupun Kartu As. Sedangkan cara untuk vote tim favorit bisa dilakukan dengan jalan ketik : DBL <spasi> Kode Kota <spasi> Kode Tim Basket kirim ke 2323.

Penentuan pemenang SMS Voting Favorit ditentukan berdasarkan SMS terbanyak pada saat pertandingan berlangsung di 25 kota, dan hadiah yang akan diberikan bagi lucky voter di 25 kota yaitu berupa 25 unit Samsung Galaxy Chat. Selain itu juga tersedia 100 unit Samsung Galaxy Chat yang dipersembahkan untuk 25 tim favorit di masing-masing kota.

Disamping hal tersebut di atas, program ini juga dimeriahkan dengan program digital activity, dengan jalan membuat laporan  mengenai segala aktifitas simPATI loop 3×3  competition  versi penulis di setiap kota. Laporan dapat berupa gambar atau foto, tulisan atau artikel minimal 300 kata atau video dengan durasi minimal 1 menit, lalu kirim ke website www.loop.co.id. Pemenang program digital activity ini akan mendapatkan hadiah berupa "Liburan Gratis ke Amerika" untuk 2 orang, dengan periode pengumuman pemenang yaitu pada tanggal 18 Oktober 2014.