Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Telkomsel Gandeng Jasper Wireless Masuki Bisnis M2M Communication

MAJALAH ICT – Jakarta. Telkomsel kini memasuki bisnis machine-to-machine (M2M) communication. Untuk memasuki bisnis ini, Telkomsel menggandeng Jasper Wireless, platform terkemuka untuk mobile Internet of Things (IoT). M2M Telkomsel akan menyasar para pelanggan korporat.

General Manager Business Development Telkomsel, Alfian Manullang mengatakan, inovasi teknologi telekomunikasi, terutama pada M2M akan mejawab kebutuhan para pelaku bisnis di Indonesia untuk dapat mengelola perangkat di berbagai belahan dunia dari satu platform. "Dengan adanya kerjasama Telkomsel dengan Jasper Wireless yang merupakan pemimpin di bidang IoT, ke depannya kami sangat optimis dapat memenuhi permintaan korporat dalam inovasi dari connected device dengan memberikan kemudahan integrasi dan efesiensi operasional secara real-time serta aman terhadap informasi dari perangkat yang terhubung dimanapun,” jelas  Alfian.

Sementara itu, Vice President Worldwide Sales Jasper Wireless, Ken Laversin menuturkan bahwa platform berbasis cloud yang ditawarkan Jasper telah dipakai oleh berbagai perusahaan terkemuka di seluruh dunia dan kemitraan dengan Telkomselakan menciptakan peluang dan alternatif layanan. "Aplikasi baru dari connected device dan akan membuat perusahaan/korporat mencapai strategi bisnisnya dengan menggunakan layanan M2M dan menciptakan revolusi Internet of Things (IoT) di Indonesia,” ungkap Ken..

Platform berbasis cloud yang ditawarkan Jasper merupakan solusi pilihan karena terdapat beragam aplikasi yang terbukti sudah dipercaya dan dimanfaatkan oleh banyak perusahaan di seluruh dunia. Kemitraan ini akan membukakan kesempatan bagi Telkomsel untuk menyediakan beragam alternatif layanan kepada pelangganya, sekaligus membuka peluang pasar dari sisi pemanfaatan perangkat yang terhubung yang membantu pelanggannya dalam pencapaian strategi bisnis IoT mereka.
 
Platform berbasis cloud ini memungkinkan perusahaan untuk dapat memasarkan layanan M2M dengan cepat dan mengelola setiap perangkat yang terhubung di jaringan Telkomsel secara terpusat. Cloud platform dari Jasper memungkinkan para pelanggan korporat untuk mengembangkan layanan M2M mereka baik di Indonesia maupun global, dengan kendali yang terpusat.