Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Telkomsel Gelar Safari Natal di 8 Kota

MAJALAH ICT – Jakarta. Telkomsel menggelar safari Natal di delapan kota di Indonesia sebagai bentuk komitmen dan kepedulian kepada sesama. Safari Natal dilakukan di delapan kota, yakni Ambon, Papua, Kupang, Solo, Surabaya, Manado, Medan, dan Kabanjahe, dan Ambon merupakan kota pertama yang dikunjungi direksi.

Secara nasional Telkomsel menyerahkan bantuan senilai Rp 900 juta kepada 20 sarana ibadah dan 2.000 anak panti asuhan di delapan lokasi, yakni Ambon, Jayapura, Kupang, Solo, Surabaya, Medan, Kabanjahe, dan Jakarta. Dia menambahkan, saat ini Telkomsel telah melayani lebih dari 2,8 juta pelanggan di NTT atau lebih dari 98 persen dari seluruh pengguna seluler di NTT. 

Menurut Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid, safari Natal tersebut dilakukan pembagian bantuan sosial kepada 200 gereja di Indonesia dan paket sekolah kepada 2.000 anak panti asuhan. "Di Kota Ambon dilakukan pembagian bantuan kepada empat gereja masing-masing diberikan Rp50 juta untuk pengembangan jemaat," ujar Mas’ud. Sedangkan panti asuhan diberikan bantuan paket sekolah dan uang saku kepada 150 anak dari empat panti asuhan di Ambon. Mas’ud mengatakan, safari Natal merupakan kegiatan rutin perusahaan jelang hari raya keagamaan.

Sebelumnya telah digelar safari Ramadhan yang dilakukan di seluruh Indonesia kepada 18.000 anak yatim piatu dari 180 yayasan dan panti asuhan dengan total santunan sebesar Rp 3,87 miliar, serta pembagian 12 ton kurma. "Rangkain kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan kebersamaan dengan pelanggan setia Telkomsel," ujarnya.

Sebagai penyedia jasa layanan komunikasi nirkabel terbesar di Indonesia, Telkomsel berkomitmen memberikan kontribusi bagi kemajuan dan pembangunan negeri. "Penyediaan layanan jaringan dan program kami tidak pernah tebang pilih di seluruh wilayah di Indonesia, bahkan ke wilayah terpencil yang belum terjangkau layanan listrik," tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat guna membantu aktifitas sehari-hari akan akses komunikasi. "Realisasi pelayanan kami meminta dukungan dari seluruh masyarakat akan program yang akan dijalankan seperti pembangunan tower, kantor serta aktifitas marketing dan promosi. Hal ini dilakukan sebagai wujud kecintaan kepada negeri," ujarnya.

Di tempat terpisah, Direktur Network PT Telkomsel Abdus Somad Arief mengatakan, Telkomsel memberikan bantuan sosial senilai Rp 40 juta kepada gereja dan anak-anak panti asuahan di Nusa Tenggara Timur (NTT) menjelang Hari Raya Natal.

"Bantuan tersebut merupakan wujud syukur kami atas pencapaian perusahaan dan semoga apa yang kami berikan menjadi manfaat bagi anak-anak dan panti asuhan," katanya. Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh Abdus Somad Arief dan Direktur IT PT Telkomsel Ng Soo Kee kepada Gereja Santo Gregorius Agung, Oelata, Kupang, NTT berupa uang tunai senilai Rp 20 juta. Telkomsel juga menyerahkan paket tas ransel dan minuman botol, serta uang saku senilai total Rp 20 juta kepada 120 anak dari dua panti asuhan, yakni Panti Asuhan Kasih Agape, Maulafa, Kupang dan Panti Asuhan Syalom, Sikumana, Kupang.