Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Telkomsel Genggam Keuntungan dari Pemilu

MAJALAH ICT – Jakarta. Hingar bingar suasana kampanye jelang Pemilu legislatif 9 April mendatang memberikan keuntungan sendiri bagi Telkomsel. Anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) ini merasakan manisnya Pemilu akibat peningkatan trafik data.

Demikian disampaikan Direktur Utama Telkomsel Alex Janangkhi Sinaga usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom. "Selama kampanye Pemilu, trafik data meningkat naik 20% di kota-kota besar. Seperti kampanye di Gelora Bung Karno, semua orang itu kan foto dan mengupdate ke jejaring sosial, aktivitas itu menggunakan data,"ungkapnya.

Dijelaskan Alex, jika kota-kota besar naik 20%, secara nasional, ada kenaikan data sekitar 5-10% sebagai dampak kampanye Pemilu. "Peningkatan trafik ini sejak masa kampanye berlangsung, untuk keseluruhan nasional mencapai naik 5-10%," imbuhnya.

Proses Pemilu sendiri pada hari ini akan menjadi hari terakhir kampanye terbuka sebalum akan memasuki masa tenang mulai 6 April, dimana 9 April adalah saat pemungutan suara.