Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Telkomsel Hadirkan 4G LTE di Batam

MAJALAH ICT – Jakarta. Telkomsel akhirnya resmi menghadirkan jaringan di Kota Kelahirannya, Batam. Batam merupakan tempat kelahiran Telkomsel 20 tahun yang lalu dan menjadi kota kesembilan yang disambangi operator itu dalam ekspansi akses komunikasi bergerak seluler generasi keempat di 2015. 

Menurut Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, kehadiran layanan 4G LTE di Batam sangat penting melihat sejarah Telkomsel ke belakang. “Di kota inilah Telkomsel pertama kali berdiri dan melayani masyarakat Indonesia. Sejak tahun 1995 hingga sekarang bisa menjangkau 99 persen populasi Indonesia di seluruh penjuru negeri,” kata Ririek.

Sebelum beroperasi di Batam, akses 4G LTE Telkomsel sudah lebih dulu meluncur di Jakarta, Bali, Bandung Medan, Surabaya, Makassar, Lombok dan Manado. Batam menjadi kota ke-9, yang mendukung layanan 4G LTE Telkomsel. Batam merupakan kota keempat, layanan Tekomsel 4G-LTE pada frekuensi 1800 MHz secara komersial menggunakan pita selebar 10 MHz, yang kecepatannya bisa mencapai 75 Mbps.

Secara nasional, kini Telkomsel sudah memiliki lebih dari 1.300 BTS 4G LTE dan mengantongi 1,7 juta pelanggan, sehingga pelanggan 4G-LTE Telkomsel diklaim sebagai operator 4G LTE terbesar di Indonesia.