Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

Telkomsel Hadirkan New T-Cash dengan Teknologi NFC

MAJALAH ICT – Jakarta. Telkomsel secara resmi meluncurkan layanan uang digital terbarunya, yaitu New T-Cash. New T-Cash memiliki fitur baru, yaitu transaksi menggunakan teknologi NFC (Near Field Communication). Layanan ini merupakan versi mutakhir dari layanan uang digital T-Cash yang diperkenalkan Telkomsel sejak tahun 2007.

"T-Cash sudah diperkenalkan sejak tahun 2007, dan kini kita memperkenalkan bentuk baru T-Cash yang menggunakan teknologi NFC. Pengenalan T-Cash ini juga sejalan dengan program pemerintah yaitu GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai)," kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.

Telkomsel juga akan bekerjasama dengan pemerintah untuk menggunakan T-Cash sebagai fasilitas dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat. T-Cash dipilih sebagai sarana untuk menyalurkan dana bantuan sosial karena memiliki beberapa kelebihan.

Kelebihan pertama metode pembayaran ini adalah kemudahan dalam hal penyaluran dana karena dana tidak lagi dikirimkan secara fisik, melainkan secara elektronik. Kemudian kemudahan dalam hal pengontrolan karena pemerintah dapan membatasi akses transaksi dengan menggunakan T-Cash, misalnya tidak diperbolehkan membeli barang selain sembako.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara menyambut kehadiran New T-Cash. diharapkannya, layanan baru ini dapat mendongkrak tingkat keterlibatan masyarakat dalam layanan keuangan dan perbankan. "Memang belum semua masyarakat indonesia menggunakan ponsel, namun jumlah pengguna ponsel di indonesia lebih banyak dari pengguna fasilitas keuangan dan perbankan," kata Rudiantara.

Agar bisa menggunakan layanan New T-Cash, pengguna Telkomsel harus mendaftarkan diri dari ponselnya. Sedangkan stiker NFC bisa didapatkan di gerai Telkomsel terdekat. Pihak Telkomsel juga nantinya akan menyuplai para agen pulsa dan kartu perdana Telkomsel dengan stiker NFC T-Cash.