Search
Rabu 26 Juni 2024
  • :
  • :

Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband dalam World Water Forum 2024 di Bali

MAJALAH ICT – Jakarta. Sebagai leading digital telco service provider di Indonesia, Telkomsel konsisten mengambil peran terdepan dalam mendukung rangkaian kegiatan kenegaraan, baik nasional maupun internasional, termasuk menyukseskan pelaksanaan World Water Forum 2024 dengan topik pembahasan “Water for Shared Prosperity” yang berlangsung di Bali pada 18-25 Mei 2024. Melalui jaringan broadband terdepan, ragam produk dan layanan digital inovatif dan unggul, Telkomsel memastikan kesiapan infrastruktur yang mendukung kenyamanan aktivitas komunikasi dan pengalaman digital seluruh perwakilan delegasi World Water Forum 2024.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna mengatakan, “Selaras dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia dalam menggerakan kemajuan, Telkomsel mendukung penyelenggaraan World Water Forum ke-10, yang menjadi wadah negara-negara di dunia untuk bersatu dalam upaya-upaya menanggulangi isu-isu air global, seperti konservasi air, ketersediaan air bersih, dan keamanan pangan dan energi, serta mitigasi bencana alam seperti banjir dan kekeringan. Dengan memastikan optimalisasi jaringan broadband terkini serta ketersediaan ragam produk dan layanan unggulan, kami berkomitmen untuk mendukung kesuksesan pemerintah Indonesia menjadi tuan rumah acara internasional World Water Forum 2024.”

Guna mengantisipasi potensi lonjakan trafik komunikasi yang tinggi di sejumlah area dan lokasi penting, Telkomsel telah melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh lokasi rangkaian kegiatan World Water Forum 2024 di Bali yang mencakup, venue utama Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 1 dan 2, Bali International Convention Centre (BICC), dan Garuda Wisnu Kencana (GWK), serta 32 titik vital lainnya yang menjadi lokasi perhelatan World Water Forum 2024, seperti area penginapan, titik-titik transit transportasi seperti bandara hingga destinasi wisata. Optimalisasi jaringan di Kawasan Nusa Dua, Ubud, GWK, dan sekitarnya yang telah dilakukan antara lain dengan meningkatkan cakupan dan kapasitas jaringan dan kualitas konektivitas 4G/LTE dan 5G di 344 site eksisting. Selain itu, Telkomsel juga menambahkan 8 BTS 4G/LTE dan 5 BTS 5G baru, serta memasang 7-unit Compact Mobile BTS (COMBAT), 13-unit BTS Easy Macro, dan 1-unit Massive MIMO selama berlangsungnya rangkaian World Water Forum.

Telkomsel telah menjamin ketersediaan beragam produk dan layanan digital unggulan untuk menunjang pengalaman digital para delegasi World Water Forum 2024 dengan menyiapkan pusat layanan pelanggan seperti booth di kedatangan internasional, media center, Registration Venue Nusa Dua Beach Hotel, GraPARI, dan Tourist Corner pada sejumlah titik lokasi seperti kawasan hotel para delegasi, kawasan mall, kawasan Nusa Dua, Garuda Wisnu Kencana, Ubud, hingga Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Titik layanan pelanggan akan siap melayani beragam kebutuhan seperti registrasi kartu, pembelian paket data, pembelian voucher fisik, isi ulang pulsa, pembelian modem Orbit dan layanan IndiHome, penukaran Telkomsel Poin, aktivasi eSIM, aktivasi jaringan 5G, serta aktivasi layanan digital lifestyle Telkomsel.

Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan layanan Embedded Subscriber Identity Module eSIM Prabayar Tourist untuk para delegasi World Water Forum 2024 guna memberikan pengalaman digital yang seamless, mudah, dan praktis dalam mengakses seluruh jaringan Telkomsel tanpa perlu menggunakan kartu SIM fisik. Aktivasi dan pembelian eSIM Prabayar Tourist dapat dilakukan melalui GraPARI serta booth dan outlet Telkomsel. Telkomsel eSIM Prabayar Tourist ini dapat dinikmati oleh seluruh turis mancanegara yang telah menggunakan smartphone dan device yang mendukung eSIM. Informasi lebih lanjut mengenai kemudahan layanan eSIM Prabayar Tourist dapat diakses melalui laman tsel.id/esim.

Telkomsel juga telah bekerja sama dengan mitra outlet resmi Telkomsel yang tersebar di seluruh Bali termasuk di area wisata dan kawasan utama penyelenggaraan World Water Forum 2024 seperti Nusa Dua, Kuta, Pecatu, Seminyak, Canggu, Sanur, Ubud, Nusa Penida, dan beberapa kawasan lainnya, guna menghadirkan kemudahan dalam mengakses produk dan layanan.

“Dengan jaringan broadband terdepan, ragam produk dan layanan digital inovatif dan unggul, Telkomsel siap mendukung kesuksesan penyelenggaraan acara kenegaraan internasional World Water Forum 2024. Kami berharap dukungan Telkomsel untuk menjaga seluruh kelancaran gelaran internasional ini dapat memperkuat peran Indonesia sebagai tuan rumah dan pemimpin dalam inisiatif global dalam menjaga keberlanjutan air bagi kesejahteraan bersama,” tutup Indra.