Search
Jumat 18 September 2020
  • :
  • :

Telkomsel Resmikan BTS ke-67 Ribu di Biak

MAJALAH ICT – Jakarta. Telkomsel meresmikan pembangunan BTS ke-67 ribu secara nasional atau BTS ke-13 ribu pada 2013 dari total target 15 ribu BTS. Peresmian BTS tersebut dipusatkan di Biak, Papua dan dilakukan oleh Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief dan Bupati Biak Numfor Yusuf Melianus Maryen.

GM ICT Operation Telkomsel Regional Bali Nusra, Ganot Sunoto mengungkapkan, peresmian pembangunan BTS hingga Oktober 2013 ini sengaja dilakukan di pulau terluar dan pulau terdepan Indonesia sebagai bentuk penegasan komitmen Telkomsel kepada masyarakat untuk membangun jaringan broadband terluas di Tanah Air, sehingga dapat mendukung kebutuhan komunikasi seluruh lapisan masyarakat Indonesia hingga ke pelosok. 

"Sekalipun berada di area terluar selatan Indonesia, Maumere memiliki potensi wisata luar biasa. Masyarakat pun tidak perlu khawatir dalam berkomunikasi dengan lancar menggunakan layanan suara karena Telkomsel telah menggelar 86 BTS di Kabupaten Sikka, termasuk 24 BTS 3G untuk memberikan kenyamanan dalam mengakses layanan data. Inilah wujud semangat  ‘Menembus Bahari, Menyatukan Negeri’ yang kami usung,” papar Ganot.

Selain peresmian BTS, dilakukan pula CSR "Ekspedisi Cinta Bahari” di empat wilayah terluar dan terdepan yang merepresentasikan arah mata angin di Indonesia, yaitu Pulau Sangihe (Utara), Maumere (Selatan), Pulau Weh (Barat), dan Pulau Biak (Timur). Dalam kegiatan "Ekspedisi Cinta Bahari” di Maumere yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Telkomsel bersama NEC Indonesia dan Alita Praya Mitra sebagai mitra kerja serta masyarakat Desa Nangahure termasuk komunitas pelajar Madrasah Aliyah Muhammadiyah Nangahure melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dengan memungut sampah di Pantai Nangahure.

Madrasah Aliyah Muhammadiyah Nangahure juga mendapatkan bantuan pendidikan berupa laptop. Kegiatan kepedulian di bidang pendidikan juga dilakukan Telkomsel melalui Forum Anak Sikka yang dibentuk UNICEF dengan memberikan penyuluhan dan motivasi kepada anak-anak dari Desa Nangahure.

Dalam upaya memfasilitasi komunikasi antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sikka, Telkomsel menyediakan layanan SMS Aspirasi yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah hanya dengan mengirimkan SMS ke nomor 082147345678.

Sementara itu, Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera mengapresiasi dukungan Telkomsel melalui layanan SMS Aspirasi. "Kami berterima kasih kepada Telkomsel yang telah membuka saluran komunikasi antara pemerintah dan masyarakat sehingga dapat turut ambil bagian dan berpartisipasi aktif bersama pemerintah dalam membangun Kabupaten Sikka.” ungkapnya.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *