Search
Selasa 16 April 2024
  • :
  • :

Telkomsel Resmikan GraPARI Pontianak dengan Layanan Paperless

MAJALAH ICT – Jakarta. Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan yang berbasis Customer Centric, hari ini Telkomsel meresmikan Kantor Pelayanan barunya di Pontianak atau dikenal masyarakat dengan sebutan GraPARI Telkomsel yang menerapkan layanan paperless, broadband dan ragam informasi layanan digital lifestyle.

Acara peresmian GraPARI Telkomsel yang  beralamat  di Jl. Gusti Sulung Lelanang No.06 Pontianak dilakukan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cristiandy Sanjaya, SE, MM dan disaksikan Walikota Pontianak H. Sutarmidji SH. MHum serta Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid.

"GraPARI baru ini kami hadirkan di lokasi strategis pusat kota Pontianak, fasilitas yang lebih lengkap, tempat layanan yang luas dan nyaman, desain interior yang modern dan menyenangkan, serta didukung layanan broadband dan digital lifestyle sebagai layanan andalan Telkomsel dalam membangun iklim DNA (Device, Network and Application) sehingga menjadikan masyarakat Pontianak berwawasan teknologi dan bergaya hidup digital setara dengan masyarakat di negara-negara maju di berbagai belahan dunia", papar Mas’ud Khamid.

""

Di GraPARI ini terdapat 13 konter petugas Customer Service dan 2 konter Kasir yang siap melayani pelanggan yang membutuhkan pelayanan informasi, layanan pengaduan pelanggan, aplikasi, penjualan kartu, pengisian saldo T-Cash, isi pulsa kartu prabayar, ganti kartu, setting handphone untuk menikmati layanan GPRS, 3G, Blackberry dan Telkomsel Flash, serta berbagai solusi produk dan fitur layanan lainnya. Selain itu  juga tersedia sales corner yang menjual berbagai ponsel atau gadget serta informasi dan demo layanan digital lifestyle

"Kehadiran GraPARI baru Pontianak ini merupakan wujud komitmen Telkomsel dalam mendukung kemajuan Kota Pontianak yang semakin pesat sekaligus menguatkan Telkomsel sebagai market leader di Indonesia dan sebagai operator terbesar ke-6 di dunia yang selalu berusaha menghadirkan layanan berstandar internasional melalui produk dan pelayanan pelanggannya", ungkap Mas’ud.

GraPARI Pontianak menerapkan layanan paperless berbasis teknologi ramah lingkungan dengan meminimalisasi penggunaan kertas sebagai bentuk dukungan terhadap program Go Green. Inovasi layanan ini akan dirasakan pelanggan saat berada di kantor pelayanan maupun saat berada dimanapun karena Telkomsel telah menghadirkan layanan Self-Care https://my.telkomsel.com


Paperless
 merupakan inovasi layanan dimana disamping meminimalisir penggunaan kertas, juga ditujukan untuk kemudahan, kecepatan serta menjaga keamanan dan kerahasiaan data pelanggan terutama dalam hal layanan formulir aplikasi kartuHalo baru, berhenti berlangganan, ganti kartu, aktivasi fitur atau layanan value added services (VAS), pengajuan komplain, dan tagihan bulanan.

Disamping itu layanan billing paperless  atau dikenal dengan e-Bill yang memudahkan pelanggan dalam menerima informasi tagihan bulanan kartuHALO. Informasi tagihan e-Bill ini menggunakan kanal email yang dikirim setiap bulan sebagai pengganti lembar tagihan secara otomatis.

"Inovasi layanan e-Bill adalah solusi terbaik dan praktis bagi pelanggan kartuHalo yang memiliki mobilitas dan kesibukan tinggi, dimana lembar informasi tagihan bisa dibuka kapan pun dan dimana pun dari berbagai macam device seperti: laptop, smartphone maupun tablet, sehingga informasi diperoleh dengan mudah, cepat, tepat waktu serta lebih personal dan terjamin kerahasiaannya", ungkap Mas’ud.

Di GraPARI Pontianak dilengkapi dengan Broadband Corner dan Digital Lifestyle, dimana pelanggan dapat menikmati koneksi broadband untuk mengakses layanan Self-Care, demo layanan digital lifestyle melalui layar touchscreen, serta Kids Broadband Corner dimana anak-anak akan ditemani oleh Customer Service untuk mendapatkan pengalaman dalam mengakses layanan Broadband.

Di samping itu juga tersedia layanan Telkom Group berupa demo layanan UseeTV dan berbagai paket device bundling, serta  perangkat GSM Home yang diperuntukkan untuk mengakses Call Center 155 agar pelanggan bisa mendapatkan pengalaman berinteraksi dengan petugas Call Center.

Berbagai layanan Digital Lifestyle juga bisa dinikmati oleh pelanggan melalui media edukasi digital, dimana pelanggan dapat mengakses content langit musik dan menjelajah menu-menu yang ada di dalamnya yang memudahkan masyarakat Pontianak mengenal dan dekat dengan gaya hidup digital.

Setiap bulan GraPARI Telkomsel Pontianak rata-rata dikunjungi sekitar 7.000 pelanggan dimana kebanyakan adalah ganti kartu sebanyak 63%, selanjutnya layanan permintaan (PUK, setting handphone  dan aktifasi fitur), serta layanan informasi. Secara Nasional Telkomsel memiliki 510 kantor GraPARI dan 268 armada Mobile GraPARI yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia serta didukung Call Center 24 jam dan layanan on-line (website, email, facebook, twitter).

Kehadiran ragam akses pelayanan ini diharapkan dapat memberikan yang terbaik bagi 131,5 juta pelanggan dimana 2,7 juta merupakan pelanggan Telkomsel di Kalimantan Barat dan 1,2 juta pelanggan berada di kota Pontianak.